Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 6 Desember 2023 - 23:39 WIB - Editor : Redaksi

Kerja Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0802/Ponorogo Diapresiasi Warga

 

KANALPONOROGO.COM,-Kerja bakti dalam rangka mengantisipasi timbulnya bencana alam banjir dan wabah penyakit di musim hujan, Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo terus melaksanakan kerja bakti di berbagai tempat baik itu sungai, selokan dan di lokasi – lokasi umum padat penduduk, Rabu (06/12/2023).

Hal tersebut merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. dalam menindaklanjuti program dari Komando Atas. “ Ini adalah program dari Komando Atas dan harus kita sukseskan, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Untuk diketahui bahwa karya bakti yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim se Indonesia termasuk Kodim 0802/Ponorogo ini benar – benar membawa manfaat bagi masyarakat dimana saat ini sudah musim hujan sehingga perlu adanya antisipasi dan pencegahan dini baik itu terhadap bencana banjir maupun munculnya wabah penyakit, “ terang Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Kerja bakti dalam upaya penanganan banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit hari ini ada lima wilayah yaitu di wilayah Koramil Tipe B 0802/03 Babadan; Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo; Koramil Tipe B 0802/10 Slahung; Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal serta Koramil Tipe B 0802/16 Jetis.

Baca Juga :  Respon Keluhan Warga di Jumat Curhat, Polres Probolinggo Amankan Puluhan Motor Diduga Balap Liar

Untuk Koramil Tipe B 0802/03 Babadan sasaran yang dikerjakan yaitu membersihkan saluran air di sekitar Makam Jogoragan Dukuh Ngunut 4, Desa Ngunut; Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo kerja bakti di jembatan Gilangsari Sungai Kalimalang; Koramil Tipe B 0802/10 Slahung membersihkan Selokan di wilayah Desa Crabak.

Selanjutnya Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal mengambil sasaran kerja bakti membersihkan sungai Desa Nambak serta Koramil Tipe B 0802/16 Jetis dengan sasaran kegiatan pembersihan saluran air di Dsn. Josari Kulon, Ds. Josari.

Upaya penanganan banjir dan wabah penyakit oleh Kodim 0802/Ponorogo tersebut mendapat apresiasi baik dari aparat maupun warga salah satunya yaitu Prayogi, warga Dukuh Sragilor yang sekaligus menjabat sebagai Kamituwo di tempatnya.

“ Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kekompakan baik dari Koramil, Polsek maupun yang lainnya dalam kerja bakti membersihan sampah yang bersarang di bawah jembatan Gilangsari ini, “ katanya kepada Media Center 0802.

Baca Juga :  Colling System, Kapolres Tanjung Perak Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Kota Surabaya

Dia juga menjelaskan bahwa di lokasi kerja bakti tersebut bila ada timbunan sampah dan saat musim hujan tiba maka air hujan tidak bisa mengalir normal karena terhambat oleh sampah tersebut yang akhirnya air hujan meluap dan membanjiri perkampungan termasuk Dukuh Sragilor.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolsek Sukorejo, Aiptu Catur dimana dalam kegiatan tersebut disamping membantu warga juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah berjalan baik.

“ Sinergitas dengan tiga pilar baik TNI, Polri dan Pemcam selama ini dalam setiap kegiatan apapun berjalan baik. Dengan kerja bakti pencegahan banjir di wilayah ini disamping sebagai antisipasi dan pencegahan bencana banjir diharapkan bisa lebih meningkatkan sinertgitas kita, “ terang Kapolsek Sukorejo.(MdC0802).

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Sinergitas dan Soliditas, Polres Trenggalek Bersama Kodim 0806 Berbagi Ratusan Jas Hujan Gratis untuk Warga

Kanal Jawa Timur

Polres Tuban Berhasil Ungkap Curanmor, Tersangka Seorang Penjaga Malam Diamankan

Kanal Jawa Timur

Anjing Pelacak K9 Polres Mojokerto Sterilisasi di Gereja Pastikan Rasa Aman Jemaat

Kanal Jawa Timur

Polsek Somoroto Gelar Sarasehan Bersama Forkompimcam Kauman, FKPSB Dalam Rangka Harkamtibmas

Kanal Jawa Timur

Wujud Kepedulian Polsek Ponorogo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kelurahan Kepatihan dan Mangkujayan

Kanal Jawa Timur

Polres Bangkalan Maksimalkan Patroli Sahur On The Road Cegah Perang Sarung

Kanal Jawa Timur

Awali Tugas, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si Laksanakan Ziarah Makam Pendiri Ponorogo, Batoro Katong

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Babadan Bersama anggota Melakukan Razia Terhadap Pelajar Yang Bolos Saat Jam Pelajaran