Home / Kanal Jawa Timur

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:51 WIB - Editor : Redaksi

Lingkungan Pasar Semakin Bersih, Warga Senang Dengan Kinerja Kodim 0802/Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,-Kegiatan kerja bakti serentak di seluruh Kodim se Indonesia khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo sampai hari masih berlanjut, Kamis (07/12/2023).

Hari ini ada empat Koramil jajaran yang melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di masing – masing wilayah yaitu : Koramil Tipe B 0802/09 Balong dengan sasaran kerja bakti di lingkungan pasar; Koramil Tipe B 0802/13 Sambit di sekitar sungai; Koramil Tipe B 0802/14 Sawoo pembersihan di sepanjang saluran air Desa Sawoo serta Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak dengan sasaran kerja bakti di Pasar Desa Mlarak.

Sebagaimana telah disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. beberapa waktu lalu bahwa kerja bakti yang melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta warga dan pihak swasta yang digelar di wilayah Kodim 0802/Ponorogo tersebut merupakan program Komando Atas dalam rangka penanganan banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit.

Baca Juga :  Awali Tugas Kapolda Jatim Lantik Direktur Lalu Lintas yang Baru

Bila dalam beberapa hari ini melaksanakan kerja bakti di sungai dan selokan air, kali ini Koramil Tipe B 0802/09 Balong dan Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di tempat umum (Pasar) walaupun masih ada sebagian Koramil jajaran yang melaksanakan kerja bakti di sungai dan selokan aliran air dimana tempat tersebut merupakan wilayah rawan banjir yang ada di Koramil tersebut.

Sebagaimana kegiatan yang sudah – sudah, kerja bakti di lingkungan pasar kali ini juga mendapat apresiasi dari warga maupun Pemerintah Desa dimana dengan adanya kegiatan tersebut benar – benar memberikan hasil atau manfaat nyata bagi warga.

Pj. Kepala Desa Mlarak, Zaenuri misalnya, dia sangat berterima kasih atas terselenggaranya kerja bakti tersebut. “ Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil Mlarak juga Polsek Mlarak yang telah melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di pasar Desa Mlarak, “ katanya.

Baca Juga :  Kapolsek Badegan Hadiri Rapat Koordinasi Pembongkaran atau Alih Fungsi Tugu Perguruan Silat Menjadi Tugu Pancasila

Dengan nada optimis dia juga mengatakan bawah kegiatan tersebut merupakan langkah bagus yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga sehingga lingkungan terus bersih, sehat, aman dan tenteram.

Sementara Pak Eko Narwanto (40 tahun), salah satu warga Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo yang turut dalam kerja bakti di pasar Ngumpul, Desa Balong sangat senang pasarnya bersih dan rapi.

Bahkan dia berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana dan terprogram sehingga pasar Ngumpul terus bersih. “ Harapannya kegiatan ini terus dilaksanakan mungkin sebulan sekali biar pasar ini terus bersih dan rapi, “ ungkap Pak Eko Narwanto yang sehari – hari bekerja sebagai petani.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Siapkan Personel Gabungan Pengamanan Pemilu 2024 di Setiap TPS

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Babadan Hadiri Seminar Dalam Rangka Hari Santri

Kanal Jawa Timur

Polresta Sidoarjo Berbagi Berkah di Jumat Curhat

Kanal Jawa Timur

Polres Ponorogo Gandeng Dinas Kominfo dan Statistik Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Terjadi Bencana Tanah Longsor, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sooko Melaksanakan Patroli Presisi

Kanal Jawa Timur

Kurang dari 24 Jam Polresta Sidoarjo Berhasil Tangkap Pencuri Mobil Pick Up

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Sumoroto Hadiri Rakor Penentuan Lokasi Kampanye Rapat Terbuka dan Pembahasan Pemilu 2024