Home / Kanal Jawa Timur

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:51 WIB - Editor : Redaksi

Lingkungan Pasar Semakin Bersih, Warga Senang Dengan Kinerja Kodim 0802/Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,-Kegiatan kerja bakti serentak di seluruh Kodim se Indonesia khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo sampai hari masih berlanjut, Kamis (07/12/2023).

Hari ini ada empat Koramil jajaran yang melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di masing – masing wilayah yaitu : Koramil Tipe B 0802/09 Balong dengan sasaran kerja bakti di lingkungan pasar; Koramil Tipe B 0802/13 Sambit di sekitar sungai; Koramil Tipe B 0802/14 Sawoo pembersihan di sepanjang saluran air Desa Sawoo serta Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak dengan sasaran kerja bakti di Pasar Desa Mlarak.

Sebagaimana telah disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. beberapa waktu lalu bahwa kerja bakti yang melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta warga dan pihak swasta yang digelar di wilayah Kodim 0802/Ponorogo tersebut merupakan program Komando Atas dalam rangka penanganan banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit.

Baca Juga :  Dekat dan Bersahabat, Polres Lumajang Gelar Program Polisi Sahabat Anak

Bila dalam beberapa hari ini melaksanakan kerja bakti di sungai dan selokan air, kali ini Koramil Tipe B 0802/09 Balong dan Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di tempat umum (Pasar) walaupun masih ada sebagian Koramil jajaran yang melaksanakan kerja bakti di sungai dan selokan aliran air dimana tempat tersebut merupakan wilayah rawan banjir yang ada di Koramil tersebut.

Sebagaimana kegiatan yang sudah – sudah, kerja bakti di lingkungan pasar kali ini juga mendapat apresiasi dari warga maupun Pemerintah Desa dimana dengan adanya kegiatan tersebut benar – benar memberikan hasil atau manfaat nyata bagi warga.

Pj. Kepala Desa Mlarak, Zaenuri misalnya, dia sangat berterima kasih atas terselenggaranya kerja bakti tersebut. “ Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil Mlarak juga Polsek Mlarak yang telah melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di pasar Desa Mlarak, “ katanya.

Baca Juga :  Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

Dengan nada optimis dia juga mengatakan bawah kegiatan tersebut merupakan langkah bagus yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga sehingga lingkungan terus bersih, sehat, aman dan tenteram.

Sementara Pak Eko Narwanto (40 tahun), salah satu warga Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo yang turut dalam kerja bakti di pasar Ngumpul, Desa Balong sangat senang pasarnya bersih dan rapi.

Bahkan dia berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana dan terprogram sehingga pasar Ngumpul terus bersih. “ Harapannya kegiatan ini terus dilaksanakan mungkin sebulan sekali biar pasar ini terus bersih dan rapi, “ ungkap Pak Eko Narwanto yang sehari – hari bekerja sebagai petani.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Gelar Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Imam Mursyid (LDII), Kapolres Ponorogo Ajak Sinergis Jaga Pemilu

Kanal Jawa Timur

Dua Pria Diamankan Polisi Saat Asyik Main Judi “Online” di Lumajang

Kanal Jawa Timur

Gercep, Polisi Tangani Pohon Tumbang, Jalur Mudik Kota Kediri Kembali Lancar

Kanal Jawa Timur

Dikunjungi Kaops NCS Polri, PHDI Siap Kerja Sama Wujudkan Pemilu Damai

Kanal Jawa Timur

Berbagi Coklat Polres Gresik Gelar Kampanye Simpatik Keselamatan di Jalan

Kanal Jawa Timur

Pendeta Serta Jamaat Gereja Utusan Pantekosta, Apresiasi Polres Ponorogo Ciptakan Suasana Ibadah Natal Aman Dan Khidmat.

Kanal Jawa Timur

Jaga Kamtibcar Lantas Polsek Siman Melaksanakan Pengamanan Purnawiyata Siswa – Siswi SMKN 1 Ponorogo

Kanal Jawa Timur

Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Patroli KRYD