Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:50 WIB - Editor : Redaksi

Kepala MIT Terpadu Bina Putera Cendikia Ponorogo: Kodim 0802/Ponorogo Lebih Dekat Kepada Masyarakat

 

KANALPONOROGO.COM,- “ Ternyata disamping menjaga keamanan Negara, Kodim 0802/Ponorogo juga lebih dekat kepada masyarakat, “ demikian dikatakan Misran Panjaitan. M. Pd. I, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Bina Putera Cendikia Ponorogo saat melakukan kunjungan ke Kodim 0802/Ponorogo hari ini, Rabu (20/12/2023).

Kunjungan yang menyertakan siswa siswi MIT Bina Putera Cendikia sebanyak kurang lebih 347 orang dan guru pendamping tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus pemberian materi atau sosialisasi oleh Kodim 0802/Ponorogo terkait anti Perundungan (Bullying) yang akhir – akhir ini muncul di berbagai media sosial.

“ Untuk mengantisipasi ini maka kami dari pihak madrasah punya inisiatif mengenalkan kepada siswa siswi kami agar supaya tidak terulang kejadian kejadian seperti yang kita lihat di media sosial sehingga mereka mengerti dan paham apa yang dimaksud dengan bullying, “ kata Misran Panjaitan. M. Pd. I Kepada Media Center 0802.

Baca Juga :  Kapolsek Sukorejo Berikan Nasehat Kepada Lima Pelajar Yang Terjaring Razia Bolos Sekolah

Kedatangan rombongan disambut dengan baik oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo khususnya yang terlibat dalam Tim Pemandu kegiatan. Sesuai dengan rencana, sebagai pemberi materi terkait anti perundungan (bullying) yaitu Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena. “ Ini merupakan kebanggaan bagi kami, dengan senang hati menerima kunjungan ini, “ kata Pasiter mewakili Dandim 0802/Ponorogo.

Disamping pemberian materi Bullying, para siswa siswi tersebut juga disuguhi berbagai macam permainan Outbond serta membaca buku pintar bersama yang semua dipandu oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan ketua Pemandu adalah Batikomsos Sterdim 0802/Ponorogo, Peltu Hermawan.

Baca Juga :  Podcast Bersama RSAL 105.3 FM, Polres Nganjuk Jabarkan Kesiapannya Hadapi Pemilu 2024

Senang dan gembira bukan hanya dirasakan oleh para siswa siswi MIT Terpadu Bina Putera Cendikia, para guru pendamping bahkan Kepala Sekolah pun menyatakan puas atas semua rangkaian kegiatan yang telah disajikan oleh Kodim 0802/Ponorogo sehingga harapannya kedepan bisa terus berkolabiorasi dan bekerjasama antara MIT Terpadu Bina Putera Cendikia dengan Kodim 0802/Ponorogo.

“ Ini sangat memuaskan. Tadi anak – anak yang tadinya belum mengerti Kodim itu untuk apa fungsinya, masak hanya perang. Sekarang mereka lebih mengenal lagi dan Insyaallah kedepannya kita berharap ada kerjasama dan sinergi yang baik antara Madrasah dan juga Kodim 0802/Ponorogo, “ pungkasnya.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Jambon Melaksanakan Pengamanan Pembinaan dan Penyaluran Sembako oleh Bupati Ponorogo Kepada Ketua RT Se-Kecamatan Jambon

Kanal Jawa Timur

Polres Tanjungperak Berhasil Amankan Tersangka Begal Payudara yang Bikin Resah Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional

Kanal Jawa Timur

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kanal Jawa Timur

Pelihara Harmonisasi di Bulan Ramadhan Polres Madiun Kota Buka Puasa Bersama

Kanal Jawa Timur

TNI Polri Kompak Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Gercep, Lihat Ada Mobil Mogok Petugas Posyan UB Polresta Malang Kota Bantu Perbaiki

Kanal Jawa Timur

Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Madura, PCNU Sampang Beri Apresiasi