Home / Kanal Jawa Timur

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:45 WIB - Editor : Redaksi

Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Resmikan Palang Pintu Kereta api

KEDIRI KOTA – Polres Kediri Kota bersama Pemerintah Kota Kediri resmikan Jalur Perlintasan Langsung (JPL), Pos Jaga Dan Palang Pintu Perlintasan Sebidang Kereta Api di Kel Manisrenggo Kota Kediri Jawa Timur.

Peresmian dilakukan Pj Wali Kota Kediri dan dihadiri Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. Vice President PT ΚΑΙ Daop 7 Madiun, Mulyani, Kadishub Kota Kediri Drs Didik Catur, Forkopimcam dan Kepala Desa setempat, pada Jum’at (22/12/2023) pagi.

“Atas nama Pemerintah Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri Dr. Ir Zanariyah menyampaikan terima kasih atas kolaborasi semua pihak yang telah turut serta membantu kelancaran dalam pelaksanaan pengerjaan perlintasan Kereta Api yang ada di Jl Kyai Ageng Usman Kel Manisrenggo Kota Kediri,” tuturnya

Baca Juga :  Jajaran Polsek Di Wilayah Hukum Polres Ponorogo Melaksanakan Penanaman Seribu Pohon Serentak

“Saya berharap kepada para petugas pos perlintasan agar dapat menjaga perlintasan kereta api dengan baik dan taat prosedur penjagaan perlintasan dengan benar, karena meskipun terlihat mudah namun pekerjaan yang dilakukan menyangkut keselamatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra. S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah dan instansi terkait dalam membangun infrastruktur yang bertujuan meningkatkan keselamatan di perlintasan kereta api.

“Kepolisian bersama masyarakat harus bergerak secara sinergi guna mengantisipasi agar kejadian kecelakaan tidak terulang lagi. Dan kita juga berharap apabila palang pintu sudah ditutup, pengguna jalan agar berhenti sejenak menunggu hingga kererta api lewat”, kata Kapolres

Kapolres Kediri Kota juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga palang pintu Kereta Api ini agar selalu terawat dengan baik, iya juga mengajak seluruh warga kel Manisrenggo menjadikan palang Rel tersebut sebagai simbol kesadaran beralalu lintas saat melintasi perlintasan Rel Kereta api.

Baca Juga :  Cooling System Pasca Pungut Suara, Kapolres Situbondo Gandeng Ulama Ajak Masyarakat Kembali Pererat Silaturahmi

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Pos jaga dan palang pintu kereta api ini, ucap AKBP Teddy.

“Tahun 2023 ini Alhmdulillah sudah terpasang semua sebanyak 13 palang pintu perlintasan rel kereta api di kota Kediri”, terang Kapolres

“Tentunya dengan libur panjang ini volume kendaraan bermotor meningkat saat masyarakat melaksanakan liburan. Mudah-mudahan sepanjang 2023 – 2024 kalau bisa tidak ada lagi kejadian kecelakaan,” pungkas AKBP Teddy.(**)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Ditpolairud Polda Jatim dan Polres Mojokerto Evakuasi Korban Banjir, 3000 Jiwa Diungsikan

Kanal Jawa Timur

Gercep, Sat PJR Polda Jatim Bersama Buser Polres Pasuruan Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian

Kanal Jawa Timur

Bidlabfor Polda Jatim Ungkap Kematian Mahasiswi FKH Unair di Sidoarjo

Kanal Jawa Timur

Polres Pasuruan Kota Amankan Tersangka Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan di Minimarket

Kanal Jawa Timur

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Pasuruan bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik

Kanal Jawa Timur

Sukseskan Pemilu Tahun 2024, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Sosialisasi kepada Persit dalam rangka mendukung Netralitas TNI.

Kanal Jawa Timur

Sukseskan Ketahanan Pangan di Wilayah Desa Binaan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Aktif Lakukan Pendampingan Petani

Kanal Jawa Timur

Polsek Sampung Bersama Polsek Jajaran dan TNI Melaksanakan Razia Gabungan Knalpot Tidak Sesuai Spektec