Home / Kanal Jawa Timur

Jumat, 22 Desember 2023 - 12:55 WIB - Editor : Redaksi

Polda Jatim Pastikan Jalur Ngawi Aman Saat Libur Nataru

NGAWI – Memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, Karoops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso, S.H., Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., Dirpolair Polda Jatim, Kombespol Arman Asmara S, dan Kabiddokkes Polda Jatim Kombespol dr. Erwin Zainul Hakim, M.A.R.S, serta Dansat Brimob Kombespol Suryo Sudarmadi, S.I.K meninjau pos rest Area 575A tol Ngawi dan Pos Pengamanan Terpadu Alun-alun Ngawi.

“Pengecekan posko bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana serta kesiapan administrasi selama operasi lilin Semeru 2023,” tutur Kombes Pol Puji yang didampingi Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K, Jumat (22/12).

Baca Juga :  Kapolsek Badegan Beserta anggota Melaksanakan Patroli Harkamtibmas

Karoops Polda Jatim ini juga menyampaikan, Operasi lilin Semeru 2023 merupakan operasi kemanusiaan untuk memastikan masyarakat terlayani dengan baik dengan mengutamakan senyum, sapa dan salam.

Pihak Polda Jatim dan jajarannya lanjut Kombes Puji akan terus meningkatkan koordinasi lintas sectoral untuk patroli gabungan di Obyek vital seperti gereja-gereja, pengamanan KPU, tempat perbelanjaan dan tempat lain yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kami juga memastikan kelancaran arus lalu lintas, meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dengan kehadiran personel di lapangan,” tutup Kombes Puji.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Cek Kesiapan Ops Lilin Semeru dan Jalur Pantura Surabaya - Banyuwangi dengan Patroli Bermotor

Dikesempatan yang sama, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin mengatakan untuk menjaga kondusifitas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,Polda Jatim menggelar Operasi Lilin Semeru 2023 dengan mengerahkan lebih kurang 13. 034 personel gabungan dari TNI – Polri dan stakeholder yang ada.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Komarudin selaku Kasatgas Opsda Operasi Lilin Semeru menjelaskan, pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 juga akan mendirikan 194 Pos.

“Kami siapkan sebanyak 143 Pos Pengamanan , 42 Pos Pelayanan dan 9 Pos Terpadu,” ujar Kombes Pol Komarudin. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Sinergitas, Polisi bersama TNI dan Warga Tangani Dampak Puting Beliung di Bondowoso

Kanal Jawa Timur

Kapolres Ponorogo Meninjau Lokasi Tanah Longsor di Desa Bareng Pudak

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Ngebel Imbau Pemilik Bengkel Motor Agar Tidak Melayani Pemasangan Knalpot Brong

Kanal Jawa Timur

Mahasiswa di Bondowoso Tolak Kampanye Hitam dan Penyebaran Berita Hoaks

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Sambit Bersama Forpimka Hadiri Serangkaian Kegiatan di Desa Jrakah

Kanal Jawa Timur

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa Rutin Di Gereja Katolik Maria Ratu Rosario

Kanal Jawa Timur

Podcast Bersama RSAL 105.3 FM, Polres Nganjuk Jabarkan Kesiapannya Hadapi Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Bansos Penyaluran Air Bersih Dari Bhayangkari Ranting Polsek Slahung.