Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 2 Januari 2024 - 15:16 WIB - Editor : Redaksi

Tingkatkan Disiplin Siswa, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih Baris Berbaris

 

KANALPONOROGO.COM,-Peltu Teguh Setyono, Batituud Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, bersama duapuluh tiga anggota Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan kegiatan pemberian materi pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SMKN 1 Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Galak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo tersebut diikuti oleh sekitar 1.080 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah serta para guru SMKN 1 Slahung.

Rasa bangga tentu dirasakan oleh Peltu Teguh dan kawan kawan karena dipercaya memberikan pelatihan tersebut. “ Tentu bangga dan berterima kasih dimana telah diberi kepercayaan untuk memberikan pelatihan baris berbaris kepada adik – adik SMKN 1 Slahung, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

Baca Juga :  Sinergitas dan Soliditas, Polres Trenggalek Bersama Kodim 0806 Berbagi Ratusan Jas Hujan Gratis untuk Warga

Terkait kegiatan yang dilaksanakan, Peltu teguh merinci, “ Adapun macam meteri yang diberikan antara lain : gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat serta tahap evaluasi, “ jelas Peltu Teguh Setyono.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm. Sutami Pena kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa pelatihan baris berbaris kepada para pelajar SMKN 1 Slahung tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digelar Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka membentuk karakter dan disiplin sejak dini kepada para pelajar.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri Sampaikan 7 Pesan pada Peringatan HUT ke – 72 Korsabhara Baharkam Polri

“ Tidak hanya di wilayah Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, pelatihan baris berbaris juga dilakukan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo. Disamping sebagai wujud konkrit dari kemanunggalan TNI dan rakyat, ini juga upaya kami dalam mendukung pendidikan yang berkarakter dan berdisiplin serta berwawasan kebangsaan, “ jelas Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Siman Melaksanakan Patroli dan Razia Petasan

Kanal Jawa Timur

Berikan Rasa Nyaman Polsek Pulung Melaksanakan Giat Selektif Pagi Bagi Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Polisi Dalami Asal Usul Tabung Gas Helium Dalam Mobil Mahasiswi yang Meninggal di Dalam Mobil

Kanal Jawa Timur

Bersama Petugas KPU dan Bawaslu, Kapolrestabes Surabaya Cek Kesiapan Pengamanan Gudang Logistik

Kanal Jawa Timur

Polsek Mlarak Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Alokasi BPNT Kepada Warga

Kanal Jawa Timur

Jalin Soliditas Polsek Jenangan Bersama BPBD Dan Warga Mengevakuasi Pohon Tumbang Di jalan Raya

Kanal Jawa Timur

Respon Cepat Aduan Masyarakat, Polisi Amankan 6 Unit R2 di Pamekasan

Kanal Jawa Timur

Polisi Sahabat Anak, Dekatkan Serta Eratkan Polisi Dengan Anak Sejak Dini