Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:03 WIB - Editor : Redaksi

Kapolsek Sukorejo Laksanakan Pengecekan Kelengkapan Data Diri Personil Polsek Sukorejo

 

PONOROGO – Kapolsek Sukorejo IPTU Catur Juli Hernawan.S.H.M.H seusai pelaksanaan apel pagi langsung melakukan kegiatan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh anggota Polsek Sukorejo di halaman Mapolsek.

Pemeriksaan itu meliputi kelengkapan seseorang adapun sasaran pemeriksaannya adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Catur Juli Hernawan mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan yang bertujuan meminimalisir pelanggaran anggota Polri khususnya anggota Polsek Sukorejo.

Baca Juga :  IPTU Catur Juli Hernawan.S.H.M.H Hantar Almarhum Purnawirawan AIPTU Suwito

Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap personel dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang melayani masyarakat. Pemeriksaan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh personel khususnya yang dinas di Polsek Sukorejo,” tegas Kapolsek,

Ia menambahkan, setiap personel Polri harus melengkapi dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan tugas. Tujuannya sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan.

“Kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personel, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita, maka semuanya harus dibawa, dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Berhasil Amankan Tersangka Kasus Pembunuhan di Malam Tahun Baru

Kapolsek juga mengatakan, agar anggotanya memberikan contoh yang baik. Sementara dari hasil pemeriksaan itu, tidak didapati jenis pelanggaran. Hanya saja ada beberapa anggota KTA Polsek Sukorejo yang sudah tidak berlaku.

Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita harus menjadi contoh terlebih dahulu. Nah kepada personel yang melakukan pelanggaran, kami berikan sanksi berupa tindakan disiplin,” tutup Kapolsek.

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Pendistribusian Cadangan Pangan Pemerintah

Kanal Jawa Timur

Dandim 0802/Ponorogo menjadi Narasumber dalam Rakor Pendistribusian Logistik dan Pengamanan Surat Suara Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Enam Pekan, Polres Malang Berhasil Amankan 10 Tersangka Kasus Narkoba

Kanal Jawa Timur

Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Diserahterimakan dari Letkol Inf Hirta J. A., S. Sos., M. Han. Kepada Letkol Inf Dwi Soerjono

Kanal Jawa Timur

Sampaikan Pesan Pemilu Damai Kapolres Pelabuhan Tanjungperak Sambangi Tokoh Agama

Kanal Jawa Timur

Satgas OMB Polres Magetan Siaga 24 Jam di Gudang Logistik KPU

Kanal Jawa Timur

Kabidhumas Polda Jatim : Kasus Penembakan di Sampang Tak ada Kaitan Politik

Kanal Jawa Timur

Gelar Apel Bersama TNI POLRI Melaksanakan Patroli Gabungan Ciptakan Kamtibmas Kondusif