Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 6 Februari 2024 - 13:50 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Ikuti Launching Program TNI AD Manunggal Air Bersama Kasad

KANALPONOROGO.COM,-Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin tadi pagi mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. mengikuti kegiatan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 melalui Video Conference (Vidcon) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Selasa (06/02/2024).

Selain Kasdim 0802/Ponorogo, Vidcon yang mengambil lokasi di Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo juga dihadiri Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena; Danramil 0802/07 Badegan, Kapten Inf Mamat Slamet beserta Angggota serta Kamituwo Karangan, Kateno beserta Perangkat Desa.

Baca Juga :  Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Tanam Bibit Pohon Bersama Dharma Wanita dan Ibu Forkopimda Kabupaten Ponorogo

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memberi pengarahan pada acara vidcon tersebut diantaranya menyampaikan bahwa Program TNI termasuk manunggal air bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta untuk melestarikan lingkungan hidup dimana kelangkaan air saat ini sudah menjadi isu dan permasalahan yang harus diselesaikan.

Dengan Program Manunggal Air diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan terutama memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih serta bisa membantu mengurangi nilai stunting dengan cara memberikan bantuan melalui bakti sosial kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Polres Ponorogo dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengamanan Harlah Ke 58 P. S Gasmi

Komandan Kodim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim 0802/Ponorogo menyampaikan rasa bangga bisa hadir dalam vidcon tersebut dimana Kodim 0802/Ponorogo saat ini sudah menjalankan Program TNI AD Manunggal Air sebagaimana yang diProgramkan oleh Komando Atas.

“ Hari ini kami mengikuti Video Conference bersama Bapak Kasad dalam Program TNI AD Manunggal Air bertempat di Desa Karangan dimana tempat tersebut merupakan salah satu lokasi yang sudah dilaksanakan Pogram TNI Manunggal Air bekerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo dengan Pemerintah Daerah, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

TNI-Polri di Lumajang Gencarkan Patroli Bersepeda Sasar Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Kanal Jawa Timur

Sampaikan Pesan Pemilu Damai Polisi Sambangi Para Tokoh Ulama di Jember

Kanal Jawa Timur

Polres Probolinggo Siapkan Rute Alternatif Antisipasi Kepadatan Arus Akibat Pelebaran Jalan Perlintasan Rel KA Malasan

Kanal Jawa Timur

Polisi Bersama TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Magetan, Jalur Wisata Sarangan Kembali Normal

Kanal Jawa Timur

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Situbondo Cek Gudang KPU

Kanal Jawa Timur

Gerak Cepat Polda Jatim Berhasil Mengamankan Tersangka Jambret Sadis yang Viral di Medsos

Kanal Jawa Timur

Ikut Bersihkan Lingkungan, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Jaga Kesehatan Warga

Kanal Jawa Timur

Polres Nganjuk Tes Urine Sopir Angkutan Umum Upaya Jaga Keselamatan Penumpang Mudik Lebaran