Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 7 Februari 2024 - 20:46 WIB - Editor : Redaksi

Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Tanam Bibit Pohon Bersama Dharma Wanita dan Ibu Forkopimda Kabupaten Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah beserta Pengurus hari ini melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) penanaman bibit pohon bertempat di Desa Bajang, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Rabu (07/02/2024).

Dalam Bakti Sosial tersebut ada berbagai jenis bibit pohon diantaranya ada Alpukat, Kedondong, Jeruk, Belimbing serta bibit buah Mangga yang ditanam di lahan kosong, di kanan dan kiri sepanjang jalan Desa Bajang termasuk di lingkungan Balai Desa Bajang.

Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa aksi penanaman bibit pohon tersebut merupakan bentuk kerjasama dalam mewujudkan kelestarian lingkungan serta menjaga kekompakan dan kerjasama yang solid diantara Ibu –Ibu Forkopimda dan Dharma Wanita Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Antusias Warga Ikuti Balik Mudik Gratis Polres Ponorogo, Ringankan Beban dan Nyaman Dalam Perjalanan

“ Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap kelestarian lingkungan. Aksi penanaman bibit pohon ini juga sebagai salah satu investasi yang sangat bermanfaat bagi para generasi penerus, “ kata Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo.

“ Untuk jenis bibit yang ditanam ada bermacam – macam. Disamping untuk mencegah dan manjaga agar lingkungan tetap hijau dan asri, Ini sangat bagus dan penting guna menjaga keragaman hayati serta keseimbangan ekosistem, “ jelas Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah.

Baca Juga :  Polsek Sooko Melaksanakan Pengamanan Misa Malam Tahun baru 2024 Umat Katolik Gereja ST. Hilarius Klepu

Hadir pada aksi penanaman bibit pohon di Desa Bajang, Kecamatan Balong antara lain : Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko S.E., M.M.; Ketua PKK Kab Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko; Ketua Dharma Wanita, Ibu Tenri Sampeang Agus Pramono; Ketua Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Ardiansyah; Ketua Bhayangkari Polres Ponorogo, Ny. Hana Anton Prasetyo.

Selanjutnya Danramil Tipe B 0802/09 Balong, Kapten Inf Supriono beserta anggota; Waka Polsek Balong, IPTU Gatot; Camat Balong, Jaka Wardhana S.H., M.Si. beserta Perangkat; Kepala Desa Bajang, Ninik beserta Perangkat dan Masyarakat Desa Bajang.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Lestarikan Hutan Polres Tulungagung Tanam Pohon di D Capin

Kanal Jawa Timur

Polres Kediri Kota Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga Desa Manyaran

Kanal Jawa Timur

Tingkatkan Sinergitas Kapolres Nganjuk Tandatangani MoU dengan STKIP PGRI dan Pengadilan Agama

Kanal Jawa Timur

Gercep, Sat PJR Polda Jatim Bersama Buser Polres Pasuruan Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian

Kanal Jawa Timur

Polda Jatim Kembali Cek Kesiapan Jelang Pergeseran Personel Pengamanan Pemilu

Kanal Jawa Timur

Polsek Ngrayun Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Tingkatkan Kesiapsiagaan Patroli Perintis Presisi Amankan Tahapan Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Memasuki Tahapan Pemilu 2024 Polres Kediri Kota Bersama KNPI Ajak Kaum Melenial Bijak Bermedsos