Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 20 Februari 2024 - 04:38 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Bendera 17 an Tahun 2024

 

KANALPONOROGO.COM-Kodim 0802/Ponorogo pagi tadi menggelar Upacara Bendera 17 an bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat nomor 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (19/02/2024).

Upacara diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan susunan Pejabat Upacara diantaranya : sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin; Komandan Upacara yaitu Danramil Tipe B 0802/02 Jenangan, Kapten Inf Purwanto dan bertindak selaku Perwira Upacara, Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm. Sutami Pena.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dalam Amanat yang dibaca Irup dihadapan peserta Upcara diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit dan PNS serta Keluarga Besar TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu sehingga rangkaian Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 berjalan sukses.

Baca Juga :  Untuk Pemilu Damai Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan dan Kedepankan Persatuan

Namun demikian Kasad berpesan agar kita semua hendaknya jangan terlena karena tahapan Pemilu masih berlangsung sampai pada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu netralitas TNI merupakan komitmen yang harus dijaga dan terus dipegang teguh oleh seluruh prajurit TNI AD.

Kasad juga berpesan agar terus bersinergi dengan Polri dan unsur terkait dalam pelaksanaan tugas serta mewanti wanti agar prajurit tidak terpancing atau terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Serahkan Bansos kepada Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu (YAPI) dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77

Selanjutnya terkait kesejahteraan masyarakat dan pelestarian alam, berbagai kegiatan telah dan terus dilakukan antara lain Program TNI AD Manunggal Air yang hingga kini telah diresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia serta aktif dalam pelestarian alam.

“ Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar, “ kata Kasad dalam Amanat yang dibaca Irup pada Upacara Bendera 17an di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo tersebut.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Sapa Pelajar Dan Jalin Keakraban Kapolsek Sukorejo Adakan Permainan Bola Di Sekolah

Kanal Jawa Timur

Ketua Partai Nasdem Kota Probolinggo Dukung Operasi Mantap Brata Kawal Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Polsek Sampung Gencar Razia atau Penertiban Balon Udara Tanpa Awak Dan Petasan

Kanal Jawa Timur

Polres lumajang Berhasil Amankan Komplotan Curanmor 33 TKP

Kanal Jawa Timur

Polsek Somoroto Gelar Sarasehan Bersama Forkompimcam Kauman, FKPSB Dalam Rangka Harkamtibmas

Kanal Jawa Timur

Kejar Hingga Cianjur, Polres Bangkalan Berhasil Amankan Residivis Curanmor

Kanal Jawa Timur

Cegah Bullying Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Di SDN 1 Bajang

Kanal Jawa Timur

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Meteor dan Polsubsektor Kedopok Polres Probolinggo Kota