Home / Kanal Jawa Timur

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:15 WIB - Editor : Redaksi

Dampingi Warga Binaanya, Pak Bhabin Polres Ngawi Turut Sukseskan Program Imunisasi Polio

 

NGAWI – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Ngawi tersebar hingga ke desa-desa, demi kesehatan anak-anak harapan bangsa Indonesia.

Polri turut serta mensukseskan program pemerintah tersebut, dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Ngawi.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sine, dengan menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan Sub PIN Polisi terhadap siswa/siswi TK dan SD di wilayah Sine, pada Jumat (23/2/2024)

Adapun kali ini, kegiatannya menyasar pada ratusan pelajar TK dan SD di Kecamatan Sine, yang terbagi pada di 6 (enam) pos pelaksanaan, yakni: SDN 1 Kauman, MI Nglencong, RA Nglencong, Posyandu Ds. Kauman (Posyandu Kenanga, Anggrek, Madyo Utomo, Lestari) SDM 1 Tulakan dan SDN 4 Tulakan

Baca Juga :  Jaga Ketertiban Polsek Sumoroto Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah

Uniknya, banyak dari siswa/siswi yang mau dikasih tetes PIN Polio, asal dipangku oleh pak polisi yakni Bhabinkamtibmas, karena merasa nyaman dan aman sehingga suasana menjadi akrab.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, “Pengamanan sekaligus Pendampingan imunisasi Polio ini dilaksanakan serentak oleh Polisi di wilayah Ngawi.”

Sementara itu Ka UPT Puskesmas Sine dr Fitri Sahyuniarti menyebutkan, bahwa, “Yang tidak datang saat imunisasi polio, bisa langsung mendatangi Puskesmas Sine.”

Ia menyebut, secara keseluruhan capaian imunisasi Polio di pada tahap pertama sudah sangat tinggi, saat ini yang dilakukan adalah tahap kedua.

Baca Juga :  Patroli Sambang Poskamling Polsek Slahung Ajak Warga Jaga Kamtibmas.

Kepala Puskesmas Sine itu juga menyebutkan terbantu sekali dengan adanya Polri dan TNI di lokasi imunisasi polio.

“Alhamdulillah, kami terbantu sekali dengan adanya pak polisi dan tentara. Anak-anak banyak yang minta gendong saat imunisasi. Matur suwun pak polisi, pak tentara,” kata dr. Fitri

Untuk diketahui, targetnya adalah warga masyarakat yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun, bisa diberikan imunisasi Polio di pos pelayanan terdekat.

“Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, untuk mendapatkan imunisasi Polio tetes secara gratis,” ucap Kapolsek Sine Iptu Sutikno saat memberikan imbauan kepada masyarakat. (d*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Jalin Silaturahmi Kapolsek Sukorejo Buka Bersama dengan Ketua dan Anggota FKPSB

Kanal Jawa Timur

Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.503 Personel Gabungan Amankan Lanjutan Liga 1 Persebaya vs Bali United

Kanal Jawa Timur

Peduli Kesehatan Sidokkes Polres Jember Beri Layanan Keliling

Kanal Jawa Timur

Pengamanan tahapan Pemilu perlu ditingkatkan, Kompolnas apresiasi pengamanan Nataru Polda Lampung

Kanal Jawa Timur

Polda Jatim Pastikan Informasi Video KPPS Dianiaya Sekelompok Orang di Madura adalah Hoaks

Kanal Jawa Timur

Gotong Royong, Polisi bersama TNI dan Warga Bersihkan Tanah Longsor di Magetan

Kanal Jawa Timur

Polsek Ngebel Melaksanakan Patroli Kewilayahan Dalam Rangka Harkamtibmas

Kanal Jawa Timur

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri