Home / Kanal Jawa Timur

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:20 WIB - Editor : Redaksi

Selamat Datang Letkol Inf Dwi Soerjono, Selamat Jalan Letkol Inf Hirta J. A., S. Sos., M. Han.

KANALPONOROGO.COM,-Usai melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ yang digelar kemarin (Jumat, 23/02/2024), hari ini digelar acara Tradisi Penerimaan dan Pelepepasan Pejabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo bertempat di Gedung Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (24/02/2024).

Penyambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Ponorogo, Ny. Dina Soerjono dimulai dari depan pintu gapura masuk Makodim 0802/Ponorogo dengan prosesi pengalungan bunga dan hand bucket oleh Letkol Inf Hirta J. A., S. Sos., M. Han. dan , Ny. Ella Hirta J. A. kepada Ny. Dina Soerjono selaku Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo yang baru.

Baca Juga :  Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Petani Jagung

Masuk Satuan Makodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono selanjutnya menerima laporan dari Jaga Pos 1 dan Perwira Jaga Makodim 0802/Ponorogo dan berlanjut meneruskan langkah masuk Makodim 0802/Ponorogo dengan iringan seni budaya tari Reog Ponorogo dari Makodim 0802/Ponorogo.

Tiba di Makodim 0802/Ponorogo selanjutnya berlangsung kegiatan rangkaian serah terima jabatan yang digelar di Gedung Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo dengan rangkaian acara diantaranya : penyerahan buku risalah, pemasangan foto pejabat lama, pernyataan pelepasan oleh pejabat baru dan perpisahan oleh pejabat lama serta penulisan kesan dan pesan oleh pejabat lama.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Jumat Curhat, Polres Malang Salurkan Bantuan Pompa Air untuk Pedagang di Stadion Kanjuruhan

Terkait acara tradisi lepas sambut, Kasdim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi tradisi turun temurun dan merupakan keharusan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan.

“ Tradisi semacam ini sudah turun temurun dan menjadi kebiasaan serta keharusan. Dan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari kami anggota Kodim 0802/Ponorogo kepada pejabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang lama maupun pejabat baru, “ kata Mayor Inf Misirin

Untuk diketahui bahwa usai menjabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos., M. Han. selanjutnya mengemban tugas di tempat yang baru sebagai Pabandya-1 / Renproggar Sopsad.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

“Beyond Trust Presisi 2024” Polres Ponorogo Buatkan Sumur Air Dalam Bagi Warga

Kanal Jawa Timur

Bersinergi Dengan Unsur Terkait, Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Penghijauan

Kanal Jawa Timur

Jaga Lingkungan Tetap Sehat, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Kanal Jawa Timur

Binmas Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Anti Bullying Di SDN 1 Serangan

Kanal Jawa Timur

Personil Gabungan Polsek Jajaran Rayon 3 bersama TNI Melaksanakan Razia Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Kanal Jawa Timur

Berbagi Sesama Polsek Sampung Serta Bhayangkari Melaksanakan Bagi Takjil Kepada Pengendara

Kanal Jawa Timur

Jalin Kedekatan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Selalu Aktif di Wilayah Desa Binaan

Kanal Jawa Timur

Tausiah di Polrestabes Surabaya, Gus Miftah : “Polisi Baik, Pilar Kebajikan dalam Masyarakat”