Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:19 WIB - Editor : Redaksi

Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024 di Malang, Transformasi Serius Hobi Balap Motor

MALANG – Ajang balap motor Kanjuruhan Street 2+ yang digagas oleh Polres Malang, Pemkab Malang, dan Komunitas Motor, kini telah menjelma menjadi gelaran yang lebih serius dan berkembang pesat.

Bukti nyata dari transformasinya terwujud dalam perhelatan “Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024” yang berlangsung di Area Parkir Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada tanggal 24 dan 25 Februari 2024.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Danis Adi Garta, mengungkapkan bahwa even Kanjuruhan Street 2+ yang sebelumnya diselenggarakan setiap Jumat malam telah berhasil menarik perhatian ratusan penghobi balap sepeda motor di Malang Raya dan sekitarnya.

Mereka turut ambil bagian dalam adu kecepatan di lintasan lurus sepanjang 201 meter.

Lebih dari sekadar hiburan, even ini ternyata juga berhasil menekan tingkat balap ilegal di wilayah Kabupaten Malang.

Sejumlah pelaku usaha UMKM di sekitar lokasi juga turut menikmati buah manis dari berlangsungnya even usai terdampak relokasi akibat pemugaran Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga :  Tingkatkan Keimanan, Polisi Berikan Bimbingan Rohani Kepada Tahanan di Polres Tulungagung

Kini, Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024 menjadi tonggak penting dalam pengembangan even balap motor di Kabupaten Malang.

Langkah ini menunjukkan keseriusan Polres Malang dan instansi terkait dalam mewadahi hobi otomotif, sambil menciptakan platform yang lebih serius untuk para penggemar balap motor.

“Even ini menjadi perwujudan komitmen kami untuk memberikan wadah yang aman dan terkendali bagi para pecinta balap motor di Kabupaten Malang. Dari awalnya hanya sebagai ajang kebersamaan, kini kita melihat even ini berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius dan profesional,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, AKP Danis Adi Garta (24/2).

Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024 menampilkan lebih dari 30 kelas kategori balap, yang memikat perhatian ribuan penonton yang memadati Area Parkir Stadion Kanjuruhan.

Aksi-aksi menegangkan, kecepatan luar biasa, dan persaingan sengit membuat even ini menjadi puncak perhatian pecinta balap motor di Malang Raya.

Baca Juga :  Polisi Bersama TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Magetan, Jalur Wisata Sarangan Kembali Normal

Tidak hanya sebagai ajang hiburan, Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024 juga memberikan dampak positif dalam mengurangi balap ilegal.

Para peserta, dengan semangat sportivitas tinggi, turut mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.

“Harapannya penggemar balap motor semakin mendapatkan pengalaman balap yang lebih kompetitif dan aman. Selain itu, even ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menumbuhkan industri otomotif di wilayah Kabupaten Malang,” tandasnya.

Dengan suksesnya Road Race Mata Panah Cup Race 2+ Kanjuruhan 2024, para pecinta balap motor di Kabupaten Malang kini memiliki panggung yang lebih besar untuk menyalurkan hobi mereka.

Sebuah momentum yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi generasi penerus balap motor di Indonesia. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Hasil Operasi Balap Liar,Polres Ponorogo Amankan 238 Unit Kendaraan Bermotor

Kanal Jawa Timur

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

Kanal Jawa Timur

Sinergitas Polres Mojokerto dan Kodim 0815 Berikan Layanan Pengobatan Gratis Untuk Warga

Kanal Jawa Timur

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Warga

Kanal Jawa Timur

Di Balai Desa Persiapan Argo Mulyo , kapolsek Slahung Berikan Sosialisasi Larangan Menerbangkan Balon Udara Dan Petasan

Kanal Jawa Timur

Peduli Lingkungan Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon di Slahung

Kanal Jawa Timur

Berangkatkan Sebanyak 490 Personel Ke TPS, Ini Pesan Kapolres Ponorogo : Tingkatkan Kewaspadaan Dan Jaga Netralitas.

Kanal Jawa Timur

Kabidhumas Polda Jatim : Kasus Penembakan di Sampang Tak ada Kaitan Politik