Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 28 Februari 2024 - 08:54 WIB - Editor : Redaksi

Sinergitas, Polisi Bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Trenggalek

TRENGGALEK – Sejumlah personel TNI-Polri bersama petugas dari Kecamatan dan warga bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa bangunan SDN 2 Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (27/2).

Petugas gabungan tersebut saling bahu membahu membersihkan tanah dan batu yang berserakan akibat tanah longsor menggunakan peralatan seadanya.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Bendungan Iptu Suswanto, S.H. mengungkapkan, sehari sebelumnya, wilayah desa Surenlor memang diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Kondisi tersebut mengakibatkan tembok penahan atau yang lebih dikenal dengan sebutan plengsengan yang berada tepat dibelakang gedung SDN 2 Surenlor ambrol dengan ketinggian 5 meter dan lebar mencapai 9 meter.

Baca Juga :  Polres Tulungagung Berhasil Mengungkap 251,17 gram Narkotika Jenis Sabu

“Saat menerima laporan, anggota langsung bergerak ke TKP. Namun mengingat kondisi baru hari ini bisa dilakukan pembersihan bersama elemen masyarakat.”jelasnya.

Gotong royong itu sendri melibatkan berbagai unsur mulai dari Polsek Bendungan, Koramil, Kecamatan, perangkat desa dan tiga pilar desa Surenlor hingga guru, tenaga pendidik maupun warga sekitar.

Masih kata Iptu Suswanto,S.H, sekolah merupakan fasilitas pendidikan yang setiap hari dipergunakan oleh para siswa untuk belajar sehingga atas kejadian tersebut sedikit banyak mengganggu proses belajar mengajar.

Baca Juga :  Upacara Bendera 17 an, Dandim 0802/Ponorogo Baca Amanat Panglima TNI

“Kita upayakan pembersihan bisa rampung hari ini agar proses belajar mengajar bisa kembali normal seperti sedia kala.” Imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada para guru dan siswa agar tetap hati-hati dan waspada dan menjauhi lokasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya longsor susulan,terlebih saat ini masih musim penghujan.

“Untuk tindak lanjut, nanti kami koordinasikan dengan tiga pilar kecamatan maupun perangkat desa Surenlor.” Pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Anggota DPRD Jember Dukung Penuh Langkah Polri Kawal Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Babadan Bersama Forkopimcam Hadiri Hari Jadi MTSN 2 Ponorogo Ke 44 Dan ART Ke 8 Di MTSN 2

Kanal Jawa Timur

Jalin Silaturahmi Kapolsek Babadan Bersama Anggota Melaksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Agama

Kanal Jawa Timur

‘Ngopi Ker’ Bersama Awak Media, Polresta Malang Kota Bahas Solusi Atasi Balap Liar

Kanal Jawa Timur

Polres Pamekasan Bentuk Karakter Anggota yang Humanis Dengan Binrohtal

Kanal Jawa Timur

Patroli Perintis Polres Ponorogo: Berbagi Takjil dan Ajak Tertib Berlalu Lintas

Kanal Jawa Timur

Polda Jatim Berhasil Amankan Sindikat Penyelundupan Satwa Lindung

Kanal Jawa Timur

Gercep Polisi dan Petugas Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Alang-alang di Bandara Banyuwangi