Home / Kanal Jawa Timur

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:26 WIB - Editor : Redaksi

Polres Pamekasan Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Petugas KPPS

PAMEKASAN – Dalam rangka memastikan kesehatan personel pengamanan dan petugas KPPS pasca pemungutan suara pemilu 2024, Polres Pamekasan melibatkan Sie Dokkes untuk memberikan layanan kesehatan di sejumlah Kantor Kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan layanan kesehatan gratis ini dipimpin langsung oleh Kasidokkes Polres Pamekasan Iptu Sugino, bersama dua orang anggota Sie Dokkes Polres Pamekasan, Kamis (29/2/2024).

Layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di beberapa Kantor Kecamatan di wilayah Kab. Pamekasan ini, sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pamekasan terhadap kondisi kesehatan penyelenggara pemilu 2024 yang telah bekerja siang malam mengawal proses pemungutan suara 2024.

Baca Juga :  Polres Tulungagung Ungkap Kasus Kekerasan 8 Tersangka Diamankan

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi petugas PPK sehingga mereka dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

“Tim Dokkes Polres Pamekasan melakukan patroli mobile di sejumlah PPK di wilayah Kab. Pamekasan untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan yang membutuhkan,” kata Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto.

Layanan kesehatan yang diberikan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan dan petugas PPK.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan dan petugas PPK yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Baca Juga :  Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Ngawi Sambangi Tokoh Agama dan Ulama

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan dan petugas PPK untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan dan petugas PPK memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga para petugas dapat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara pemilu 2024 ”, pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Mlarak Melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Bullying/Perundungan Serta Pengenalan Berlalu Lintas Kepada Di SDN 3 Tugu

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Sosialisasikan Larangan Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Kanal Jawa Timur

Kanal Jawa Timur

Polsek Sumoroto Melaksanakan Pengamanan Penyerahan Sertifikat PTSL Di Desa Bringin

Kanal Jawa Timur

Gedung Sekolah Terbakar, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama Instansi Terkait Gotong Royong Bersihkan Puing – Puing Sisa Kebakaran

Kanal Jawa Timur

Cipta Kondisi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 Polres Sampang Gelar Patroli Skala Besar

Kanal Jawa Timur

Polres Sumenep Terjunkan 223 Personel Pengamanan Laga Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim

Kanal Jawa Timur

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolres Kediri Kota Cek Gudang KPU