Home / Kanal Jawa Timur

Jumat, 8 Maret 2024 - 11:24 WIB - Editor : Redaksi

Perkuat Sinergitas, Polresta Malang Kota, BNN dan Lapas Perempuan Kelas IIA Tanda Tangani MoU

 

KOTA MALANG – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang (Lapas Perempuan Malang) semakin memperkuat sinergitas dengan Polresta Malang Kota dan BNN Kabupaten Malang melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan kerjasama tersebut bertujuan untuk optimalisasi tugas dan fungsi Lembaga pemasyarakatan, pemberantasan narkoba, dan pembinaan narapidana.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si melalui Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si, Jumat (8/3).

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini semoga semakin mempermudah tugas kita dalam melakukan kegiatan mengurangi peredaran narkoba,” ujar AKBP Apip.

Baca Juga :  Polsek Jambon Melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Di Desa Sidoharjo

AKBP Apip berharap kerjasama ini dapat terus dipantau dan dievaluasi untuk perbaikan dan masukan kedepannya.

“Kerjasama Polresta Malang Kota dengan Lapas Perempuan Malang selama ini sudah terjalin dengan baik. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan menjalin kerjasama yang berkelanjutan,” tegas AKBP Apip.

Sementara itu Kepala Lapas Wanita Kelas IIA Malang Ny. Yunengsih berharap sinergi ini dapat menekan angka peredaran narkoba di wilayah Malang.

“Dukungan dari stake holder seperti Polresta Malang Kota dan BNN Kabupaten Malang sangat penting bagi Lapas Wanita Malang, terutama dalam mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) untuk kali kedua,” ungkap Yunengsih.

Baca Juga :  Polisi Amankan 6 Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Perguruan Silat di Kota Mojokerto

Setelah penandatanganan MoU, AKBP Apip dan Kepala BNN Kabupaten Malang mengunjungi ruang pembinaan Lapas Wanita Kelas II A Malang.

Saat berkeliling tampak para warga binaan Lapas Wanita tersebut sedang melakukan produksi, baik produksi keterampilan, UMKM, hingga ruang Produksi Kecap dan Kripik khas Lapas Wanita Kelas IIA Malang.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, Polresta Malang Kota, dan BNN Kabupaten Malang merupakan langkah positif dalam meningkatkan sinergitas dan optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing pihak. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Satgas Pangan Polres Malang Cek Produk Kadaluwarsa di Sejumlah Pasar

Kanal Jawa Timur

Wujudkan Mudik Ceria Penuh Makna Polisi di Kota Malang Rutin Patroli Rumah Kosong

Kanal Jawa Timur

Jelang Nataru Polres Tuban Amankan Ratusan Kendaraan Roda Dua Berknalpot Brong

Kanal Jawa Timur

Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo Diserahterimakan dari Letkol Inf Hirta J. A., S. Sos., M. Han. Kepada Letkol Inf Dwi Soerjono

Kanal Jawa Timur

Polsek Mlarak Melaksanakan pengamanan Pasar Murah Oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim

Kanal Jawa Timur

Patroli Sambang Poskamling Polsek Slahung Ajak Warga Jaga Kamtibmas.

Kanal Jawa Timur

Polres Kediri Kota Bersama Forkopimda Resmikan Kelurahan Bersih Narkoba

Kanal Jawa Timur

Patroli Sahur Ramadhan Polres Bojonegoro Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga