Home / Kanal Jawa Timur

Senin, 11 Maret 2024 - 14:08 WIB - Editor : Redaksi

Polsek Ponorogo Bersama Petugas Puskesmas Berikan Himbauan Dan Penyuluhan Terkait Nyamuk Demam Berdarah

PONOROGO, Anggota Polsek Ponorogo bersama petugas Puskesmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait nyamuk demam berdarah di lingkungan Kelurahan Brotonegaran, Minggu (10/3/2024) pukul 09.00 wib.

Hadir dalam giat tersebut Setyo Laksono Putro, S.I.P (Kepala kelurahan Brotonegaran), Dr. Ani Damayanti (Kapuskemas  Ponorogo Selatan, Aiptu Yoppi Maradika, S.H.(BBKTM Brotonegaran), Siti Rodyah S.Kep (Perawat Pustu Brotonegaran)  Dwi Agustina, S.Keb(Bidan Pustu Brotonegaran), Kader Jemantik Kel. Brotonegaran,  Petugas dari Puskesmas Selatan.

Kapolsek Ponorogo Iptu Moh. Mustofa Sahid S.H mengatakan bahwa, kegiatan ini guna untuk mengantisipasi penyakit nyamuk demam berdarah di wilayah Kecamatan Ponorogo.

Baca Juga :  DPRD Ngawi Terima SE Kemendagri Tentang Usulan Pelantikan Bupati

“Memberikan himbauan kepada warga di Rumah Pak kasi, usia 64 Tahun, Swasta , alamat jalan Imam Bonjol Gg. 3, RT/RW ,: 2/2, Kel. Brotonegaran, Kec./Kab. Ponorogo, karena mempunyai usaha  pengumpulan barang rosok dihimbau untuk selama musim hujan agar barang rosokan di pindah di tempat yang terbuka, “kata Iptu Moh. Mustofa Sahid.

Iptu Moh. Mustofa Sahid menambahkan, karena saat ini untuk tempat pengumpulan rosokan berada di tempat yang rumahnya dengan tetangganya sangat berdekatan, karena saat ini sedang musim hujan, juga ada warga di Kelurahan lain sedang sakit nyamuk demam berdarah.

Baca Juga :  Mahasiswa di Bondowoso Tolak Kampanye Hitam dan Penyebaran Berita Hoaks

“Juga dihimbau kalau musim sudah kembali kemarau di persilahkan untuk usahanya dilaksanakan kembali, hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi warga masyarakat Kelurahan Brotonegaran  terhindar dari penyakit nyamuk demam berdarah. dan dalam hal ini Pak Kasi Setuju dan sepakat untuk memindahkan barang rosokan di seputaran tempat tinggalnya. Dari Puskesmas Selatan dengan menggunakan mobil Ambulance juga memberikan himbauan kepada warga Brotonegaran untuk saling menjaga kebersihan lingkungannya guna antisipasi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah di seputaran tempat tinggalnya, “pungkasnya.

(humas)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

Kanal Jawa Timur

Ribuan Personel Polda Jatim Disiagakan di Malam Pergantian Tahun Baru 2024

Kanal Jawa Timur

Pererat Silaturahmi Dan Komunikasi Kapolsek Mlarak Menerima Kunjungan Panitia Pemilihan Kecamatan

Kanal Jawa Timur

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga

Kanal Jawa Timur

TNI-Polri di Lumajang Gencarkan Patroli Bersepeda Sasar Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Kanal Jawa Timur

Pupuk Sinergitas Bersama Media, Polres Sumenep Gelar Piramida

Kanal Jawa Timur

Kapolda Jatim Takziah ke Rumah Duka Anggota PPS, Turut Belasungkawa dan Beri Santunan

Kanal Jawa Timur

Jaga Ketertiban Polsek Jambon Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos Beras Cadangan Pangan Pemerintah