Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:19 WIB - Editor : Redaksi

Tekan Fatalitas Lakalantas Polresta Malang Kota Resmikan “Traffic Accident Rescue”

KOTA MALANG – Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang berlangsung selama 14 hari sudah berakhir pada Minggu (17/03) kemarin.

Namun demikian Satlantas Polresta Malang Kota tetap konsisten dalam pencegahan pelanggaran lalu lintas untuk menekan angka fatalitas kecelakaan yang terjadi.

Kesuksesan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 yanag dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota juga tak lepas dari sinergitas Polresta Malang Kota dengan berbagai komunitas dan relawan yang sudah terjalin selama ini dan sigap dalam “Traffic Accident Rescue”.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si pengukuhan tim “Traffic Accident Rescue” adalah wujud kolaborasi kepolisian dengan masyarakat dalam evakuasi dan pertolongan kemanusiaan saat ada kecelakaan.

Baca Juga :  Polsek Jambon Melaksanakan Pengamanan Alih Fungsi Tugu Perguruan Pencak Silat

“Traffic Accident Rescue adalah kepolisian, para relawan, masyarakat yang sigap memberikan bantuan, pertolongan, penanganan trauma dalam penanganan kemanusiaan secara professional, kata Kombes Budi Hermanto saat memimpin pengukuhan Tim Traffic Accident Rescue, Senin (18/3).

Kambes Pol BuHer (sapaan akrab Kapolresta Malang Kota ) berharap, dengan berakhirnya Ops Keselamatan Semeru 2024, Satlantas tetap aktif melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas dan menekan angka fatalitas kecelakaan.

Sebagai relawan tak hanya sigap membantu di lokasi kecelakaan, tetapi juga dibekali pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Masih kata Kombes BuHer bahwa Tim “Traffic Accident Rescue” juga sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit RKZ untuk mempercepat penanganan pertama bagi korban kecelakaan.

Baca Juga :  Polsek Ngrayun Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Disisi lain Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno juga siap memberikan pelatihan menekan angka fatalitas kecelakaan.

“Traffic Accident Rescue tidak hanya memberikan pertolongan, namun juga dibekali pelatihan menekan angka fatalitas kecelakaan, hal ini sebagai upaya memberikan penyegaran dalam PPGD,”jelas Kompol Aris.

Pembekalan dan pelatihan ini juga diperuntukkan dalam kesiap siagaan pengamanan arus mudik Lebaran mendatang.

Langkah nyata Satlantas Polresta Malang Kota dalam meningkatkan rasa aman bagi masyarakat, mendapat apresiasi dari para relawan

Para relawan yang mengikuti pengukuhan mengapresiasi langkah Polresta Malang Kota dengan memberikan piagam penghargaan kepada Kombes Pol BuHer yang sudah mendukung dan membantu disetiap kegiatan kemanusiaan. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Sinergitas Tiga Pilar, Polisi Bersihkan Material Longsor di Trenggalek

Kanal Jawa Timur

Patroli Presisi Jogo Deso, Kapolres Lumajang Maksimalkan Fungsi Pos Satkamling

Kanal Jawa Timur

Antisipasi Kerusuhan Antar Suporter, Kapolres Ponorogo Gelar Jambore Bersama Persepon

Kanal Jawa Timur

Jalin Soliditas Polsek Jenangan Bersama BPBD Dan Warga Mengevakuasi Pohon Tumbang Di jalan Raya

Kanal Jawa Timur

Polres Ponorogo Amankan 6 Pemuda Konvoi Bersajam yang Viral di Medsos

Kanal Jawa Timur

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, 1Samapta Polres Tulungagung Menggelar Patroli Presisi

Kanal Jawa Timur

Polsek Slahung Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu Dan Anak Yatim

Kanal Jawa Timur

Bertemu Pimpinan Pondok Modern Gontor, Kapolres Ponorogo Bahas Pendidikan Bagi Generasi Muda