Home / Kanal Jawa Timur

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:41 WIB - Editor : Redaksi

Dukung Program Ketahanan Pangan dan Dapur Sehat, Dandim 0802/Ponorogo Tinjau para Peternak Kambing

KANALPONOROGO.COM,-Dalam rangka menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional dan Dapur Sehat, Kodim 0802/Ponorogo melakukan terobosan dengan berbagai cara baik itu pembuatan sumur bor, penanaman jagung, program ternak lele maupun ternak kambing, Kamis (28/03/2024).

Untuk memastikan kondisi riil di lapangan, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono hari ini langsung meninjau ke lokasi peternak kambing (Pak Ahmad) yang ada di Desa Winong Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo dimana di saat ini sudah memiliki ternak kambing sebanyak lebih kurang 250 ekor.

“ Kodim 0802/Ponorogo berkomitmen untuk menyukseskan semua program baik itu dari Pemerintah maupun dari Komando Atas termasuk diantaranya yaitu Program Ketahanan Pangan Nasional maupun Program Dapur Sehat dari Kemenhan RI, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Polres Malang Bareng JSKK dan PK3 Gelar Doa Bersama di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

Dandim 0802/Ponorogo menyadari bahwa hal tersebut tentu membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan semua pihak baik Pemda, BUMN, Swasta maupun masyarakat. Seperti ternak kambing misalnya, Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil jajaran terutama para Babinsa terus melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap para peternak yang ada di wilayah binaan.

“ Peninjauan kepada warga termasuk salah satunya peternak kambing ini merupakan salah satu komitmen kami untuk bersama sama menyukseskan Program tersebut. Dan Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung dan berperan aktif maupun berkontribusi dalam menyukseskan Program Ketahanan Pangan dan Dapur Sehat, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Baca Juga :  Jaga Ketertiban Polsek Sukorejo Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos Beras Di Tiga Desa

Mendapat kunjungan tersebut, Pak Ahmad (40 tahun) sangat senang karena merasa diperhatikan dan juga termotivasi. “ Terima kasih Pak Dandim yang sudah meluangkan waktu berkunjung. Sekali lagi terima kasih karena telah memberi banyak saran dan masukan yang bisa saya ambil hikmahnya, “ ujar Pak Ahmad yang sudah merintis ternak kambing lebih kurang selama 7 tahun tersebut.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Jetis Melaksanakan Patroli Presisi Kewilayahan Dalam Rangka Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kanal Jawa Timur

Sinergitas Polisi bersama TNI Bantu Penyaluran CPP untuk 1.211 Keluarga Rawan Stunting di Mojokerto

Kanal Jawa Timur

Jaga Harkamtibmas Polsek Pudak Melaksanakan Patroli Dialogis Dalam Rangka Cipta Kondisi Kondusif

Kanal Jawa Timur

Kerja Bakti Pasang Paving, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bangun Desa Binaan

Kanal Jawa Timur

Polres Kediri Galang Sinergitas dengan Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Kanal Jawa Timur

Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Polsek Sampung Laksanakan Pengecekan Stok BBM Di SPBU Karangwaluh

Kanal Jawa Timur

Satgas Pangan Polres Ponorogo bersama TPID Pantau Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

Kanal Jawa Timur

Polres Lamongan Gelar Patroli Cipta Kondisi 3 Pilar Untuk Kamtibmas Jelang Pemilu 2024