Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 31 Maret 2024 - 11:19 WIB - Editor : Redaksi

Pastikan Stok Aman dan Antisipasi Pelanggaran, Satreskrim Polres Ponorogo lakukan Sidak

Ponorogo,- Momentum akhir Ramadhan 1445 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang diikuti dengan tingginya permintaan kebutuhan pokok membuat sebagian orang memanfaatkan situasi itu dengan melakukan tindakan melanggar hukum.

Seperti halnya yang terjadi di SPBU di Jawa Barat yang melakukan pencurian meter dan menimbun gas Elpiji sehingga membuat kelangkaan.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi di Kabupaten Ponorogo, Satreskrim Polres Ponorogo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan monitoring di wilayah hukum Polres Ponorogo.

Dipimpin oleh Kanit Tipidter Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Bambang Santoso, SH, kegiatan itu menyasar di SPBU Sinduro di Jl Ahmad Yani dan Agen Elpiji PT Setia Buana Kontruksi di Jl DI Pandjaitan Purbosuman Kabupaten Ponorogo, Sabtu (30/03/2024).

“Kami bersama anggota melakukan Sidak dan Monitoring di dua lokasi yaitu di SPBU Sinduro dengan melakukan dialog dengan operator dan pengawas, pengecekan Tera, Pengecekan Stok dan Kuota BBM Subsidi dan Non Subsidi, pengambilan sampel BBM jenis Pertalite dan Pertamax serta pengecekan kadar,” ucap Ipda Bambang usai kegiatan.

Baca Juga :  Polsek Mlarak Melaksanakan Razia Zero Bolos Sekolah Disejumlah Tempat Di Wilayah Kecamatan Mlarak

Selanjutnya, Ipda Bambang juga menjelaskan di lokasi kedua, pihaknya juga melakukan sidak dan monitoring terutama pengecekan kuota dan stok elpiji 3 kg yang merupakan barang subsidi.

“Ditempat kedua, kami melakukan dialog dengan supervisor dan karyawan, jumlah kuota dan stok elpiji serta pengecekan sistem penerimaan dan pengiriman elpiji 3 kg,” lanjutnya.

Setelah melakukan sidak dan monitoring, Ipda Bambang menerbangkan bahwa stok BBM Subsidi jenis Bio Solar dan Pertalite aman.

“Stok BBM non subsidi juga aman, pengukuran Tera juga sudah dilakukan oleh Pertamina Madiun pada 15 Maret 2024. Kemudian untuk mengantisipasi permintaan stok yang meningkat menjelang Idul Fitri akan ditambah untuk jumlahnya,” terangnya.

Baca Juga :  Polsek Ngebel Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah Tahun 2024 Di Desa Ngrogung

Untuk stok elpiji 3 kg yang merupakan barang subsidi, Ipda Bambang juga menjelaskan bahwa stoknya aman dan akan dilakukan penambahan stok menjelang Idul Fitri 1445 H.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan khusyuk dalam beribadah Ramadhan 1445 H.

“Insya Allah stok BBM dan Elpiji aman. Semua sudah kita cek dan ketersediaan cukup dalam menghadapi Idul Fitri nanti. Termasuk antisipasi kecurangan pihak penyedia BBM dan LPG sudah kami lakukan. Jika masyarakat menemukan segala bentuk kecurangan harap segera memberitahukan kepada kami agar bisa ditindak segera. Tetap semangat dan jaga situasi yang kondusif ini.” Tambah Kapolres Ponorogo. (Humas).

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Ciptakan Harkamtibmas Aman Kondusif Polsek Mlarak Melaksanakan Patroli Dialogis

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Mlarak Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Bidang Hukum Desa Bersinar Di Desa Serangan Mlarak

Kanal Jawa Timur

Polres Nganjuk Gelar Patroli Skala Besar Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Kanit binmas Polsek Jenangan pimpin upacara bendera di SDN 2 Kemiri Jenangan

Kanal Jawa Timur

Silaturahmi ke DPW LDII Kapolda Jatim Sampaikan Tiga Poin Wujudkan Pemilu Damai

Kanal Jawa Timur

Gerak Cepat Polres Bondowoso Selamatkan Bayi di Depan SDN 3 Dabasah

Kanal Jawa Timur

Jaga Harkamtibmas Polsek Mlarak Melaksanakan Pengamanan Sujud Syukur Milad Ke -2 Rumah Sakit Yasyfin Darussalam Gontor

Kanal Jawa Timur

Patroli Sahur Ramadhan Polres Bojonegoro Berbagi Nasi Kotak Untuk Warga