Home / Kanal Jawa Timur

Senin, 1 April 2024 - 15:55 WIB - Editor : Redaksi

Usai Upacara Pengibaran Bendera, Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat dan Penyerahan Randis Serta Bingkisan Lebaran

KANALPONOROGO.COM,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar Upacara Pengibaran Bendera bertempat di Lapangan Apel jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Senin (01/04/2024).

Upacara diikuti sekitar 200 orang anggota dengan pejabat upacara yaitu : Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Perwira Upacara Kapten Czi M. Fachrodji sedangkan Komandan Upacara dijabat Kapten Inf Nariyo.

Dalam Upacara Pengibaran Bendera tersebut juga disertakan tiga rangkaian kegiatan diantaranya Laporan Korps Kenaikan Pangkat periode anggota 1 April 2024, penyerahan bingkisan lebaran 1445 H / 2024 M serta penyerahan kendaraan dinas R2 Kawasaki KLX secara simbolis.

Kepada anggota yang naik pangkat 1 – 4 – 2024, Komandan Kodim 0802/Ponorogo mewakili seluruh anggota dan Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan ucapan selamat. Dia berharap dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya hendaknya menjadikan diri lebih bertanggung jawab baik dalam melaksanakan tugas sehari – hari sebagai prajurit maupun dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Baca Juga :  Kawal dan Jaga Pendistribusian Bantuan Sosial Beras AKP Baderi Alhamdulillah Aman dan kondusif

“ Atas nama Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, semoga ini menjadikan motivasi dalam melaksanakan tugas sesuai jabatannya masing masing, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Untuk dipahami bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara atas semua dedikasi dan prestasi kerja yang baik bagi setiap Prajurit dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, setiap kenaikan pangkat akan mengandung berbagai macam konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih dari waktu sebelumnya, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono kepada anggota yang naik pangkat 1 – 4 – 2024 dengan jumlah 40 anggota (Perwira 1 orang, Bintara 4 orang serta Tamtama 25 orang).

Baca Juga :  Amankan Gudang Dan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Polres Ponorogo Bersama KPU Gelar Koordinasi

Acara selanjutnya yaitu penyerahan kendaraan dinas R2 Kawasaki KLX secara simbolis dari Dandim 0802/Ponorogo kepada perwakilan anggota penerima guna mendukung kegiatan tugas pokok Aparat Komando Kewilayahan.

“ Ini untuk mendukung kegiatan tugas pokok anggota Kodim 0802/Ponorogo dalam tugas sehari – hari sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Tolong dijaga dan rawat sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Negara dan Satuan, “ tegas Dandim 0802/Ponorogo.

Usai penyerahan kendaraan dinas R2 Kawasaki KLX yang jumlahnya 140 buah tersebut, Dandim 0802/Ponorogo selanjutnya menyerahkan bingkisan THR lebaran 1445 H / 2024 M secara simbolis kepada anggota.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95Tahun 2023

Kanal Jawa Timur

Polres Tulungagung Ungkap Kasus Kekerasan 8 Tersangka Diamankan

Kanal Jawa Timur

Polsek Sambit Hadiri Rakor Dalam Rangka Persiapan Safari Ramadhan 1445 H

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Ngebel Melaksanakan Razia Zero Bolos Anak Sekolah

Kanal Jawa Timur

Cegah Banjir Dan Perkembangan Nyamuk Demam Berdarah Musim Hujan Polsek Jenangan Bersama Koramil Bersihkan Pasar

Kanal Jawa Timur

Jelang Nataru Polres Tuban Amankan Ratusan Kendaraan Roda Dua Berknalpot Brong

Kanal Jawa Timur

Polres Ponorogo Bersama Bhayangkari Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang

Kanal Jawa Timur

Hari Juang TNI AD ke 78 dan HUT ke 75 Kodam V/Brawijaya 2023, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Baksos dan Karbak