Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 3 April 2024 - 16:05 WIB - Editor : Redaksi

Amankan Mudik, Polres Ponorogo, Siagakan Ratusan Personel, Dalam Operasi Ketupat Semeru 2024

Ponorogo – Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Rabu pagi (3/4/2024).

Ratusan personel dari berbagai instansi seperti Polres Ponorogo, TNI Kodim 0802 Ponorogo, Pom, Dishub, BPBD, dan Satpol PP, turut serta dalam operasi ini.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan bahwa ratusan personel tersebut diterjunkan untuk mengamankan masa mudik selama dua pekan, mulai dari tanggal 4 April hingga 17 April 2024.

Dalam operasi Ketupat Semeru ini, Polres Ponorogo menyiapkan delapan pos yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten, terdiri dari satu pos pelayanan (Posyan), empat pos pengamanan (PAM), dan tiga pos pantau.

Baca Juga :  Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

“Posyan berada di alun-alun Ponorogo, sedangkan pos PAM tersebar di Terminal Seloaji, Telaga Ngebel, Mlilir, dan Pasar Legi Ponorogo,” jelas AKBP Anton.

Sementara itu, tiga pos pantau akan berlokasi di perbatasan Ponorogo, yakni di Slahung, Badegan, dan Sawoo. Tujuan pos pantau ini adalah untuk memantau situasi di wilayah perbatasan yang menjadi titik rawan.

AKBP Anton juga menyampaikan bahwa anggota Polres Ponorogo telah melakukan antisipasi terhadap kemungkinan kerumunan atau kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kemacetan di beberapa titik.

Dengan adanya operasi Ketupat Semeru 2024 dan keterlibatan ratusan personel dari berbagai instansi, diharapkan mudik dan arus balik di Ponorogo dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ungkap Peredaran Okerbaya di Situbondo

Setelah apel pasukan, Polres Ponorogo memusnahkan 540 liter miras berbagai merk dan 440 knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis hasil ungkap kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjelang hari raya idul Fitri 1445 H/2024.

Selanjutnya barang bukti berupa miras berbagai merk dan jenis satu persatu dimusnahkan dengan cara di pecahkan botol dan dituangkan dalam sebuah drum. Begitu juga dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis juga langsung dipotong dengan mesin sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Humas

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polres Kediri Kota Berhasil Amankan Dua Orang Diduga Pengedar Narkoba, Sabu 87,88 gram Disita

Kanal Jawa Timur

Pastikan Nataru Aman, Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Terminal dan Stasiun

Kanal Jawa Timur

Polres Bangkalan Berhasil Ungkap Kasus Pencuarian di Gereja, Satu Tersangka Diamankan

Kanal Jawa Timur

Polri Turunkan Pasukan Berkuda Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Kanal Jawa Timur

Cooling System, Kapolres Probolinggo Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton

Kanal Jawa Timur

Untuk Pemilu Damai Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan dan Kedepankan Persatuan

Kanal Jawa Timur

Kapolda Jatim Beri Motivasi Serahkan Tali Asih di Pos Pam Nataru ASDP Ketapang Banyuwangi

Kanal Jawa Timur

Kapolda Jatim Serahkan 50 Bodycam Kepada Anggota Polrestabes Surabaya