Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 3 April 2024 - 16:05 WIB - Editor : Redaksi

Amankan Mudik, Polres Ponorogo, Siagakan Ratusan Personel, Dalam Operasi Ketupat Semeru 2024

Ponorogo – Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Rabu pagi (3/4/2024).

Ratusan personel dari berbagai instansi seperti Polres Ponorogo, TNI Kodim 0802 Ponorogo, Pom, Dishub, BPBD, dan Satpol PP, turut serta dalam operasi ini.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan bahwa ratusan personel tersebut diterjunkan untuk mengamankan masa mudik selama dua pekan, mulai dari tanggal 4 April hingga 17 April 2024.

Dalam operasi Ketupat Semeru ini, Polres Ponorogo menyiapkan delapan pos yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten, terdiri dari satu pos pelayanan (Posyan), empat pos pengamanan (PAM), dan tiga pos pantau.

Baca Juga :  Anggota Polsek Sampung Giat Laksanakan Sapa Pagi Dengan Pengaturan Arus Lalu Lintas

“Posyan berada di alun-alun Ponorogo, sedangkan pos PAM tersebar di Terminal Seloaji, Telaga Ngebel, Mlilir, dan Pasar Legi Ponorogo,” jelas AKBP Anton.

Sementara itu, tiga pos pantau akan berlokasi di perbatasan Ponorogo, yakni di Slahung, Badegan, dan Sawoo. Tujuan pos pantau ini adalah untuk memantau situasi di wilayah perbatasan yang menjadi titik rawan.

AKBP Anton juga menyampaikan bahwa anggota Polres Ponorogo telah melakukan antisipasi terhadap kemungkinan kerumunan atau kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kemacetan di beberapa titik.

Dengan adanya operasi Ketupat Semeru 2024 dan keterlibatan ratusan personel dari berbagai instansi, diharapkan mudik dan arus balik di Ponorogo dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga :  Harkamtimas di Bulan Ramadhan Polres Probolinggo Amankan Puluhan Motor Saat Razia Balap Liar

Setelah apel pasukan, Polres Ponorogo memusnahkan 540 liter miras berbagai merk dan 440 knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis hasil ungkap kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjelang hari raya idul Fitri 1445 H/2024.

Selanjutnya barang bukti berupa miras berbagai merk dan jenis satu persatu dimusnahkan dengan cara di pecahkan botol dan dituangkan dalam sebuah drum. Begitu juga dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis juga langsung dipotong dengan mesin sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Humas

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Patroli Bermotor ke Madura, Kapolda Jatim Pastikan Kondusifitas H -2 Pencoblosan Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Polres Malang Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

Kanal Jawa Timur

Unik, Distribusi Logistik Pemilu di Ponorogo Dikawal Reog dan Petugas Berkuda

Kanal Jawa Timur

Harga Beras di Sejumlah Wilayah Jawa Timur Mulai Menurun

Kanal Jawa Timur

Polres Kediri Galang Sinergitas dengan Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Badegan Bersama Anggota Melaksanakan Sidak Harga Sembako Di Pasar

Kanal Jawa Timur

Wujudkan Kamseltibcar Lantas Polsek Mlarak Terjunkan Anggotanya Laksanakan Pengaturan Di Pasar Siwalan

Kanal Jawa Timur

Polres Pamekasan Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Petugas KPPS