Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 3 April 2024 - 20:52 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H / 2024 M

KANALPONOROGO.COM,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Nuzulul Quran bertempat di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo jalan Veteran no 01 Kota / Kabupaten Ponorogo, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan yang bertema “ Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan “ tersebut dihadiri oleh prajurit dan PNS serta masyarakat yang ada di lingkungan Makodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono melalui sambutan yang disampaikan Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan meningkatkan pengetahuan tentang sejarah terutama terkait peristiwa turunnya Al-Quran.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Amankan 8 Pelajar Diduga Terlibat Kasus Pengeroyokan.

Tidak hanya itu, dengan memperingati Nuzulul Quran diharapkan anggota Kodim 0802/Ponorogo bisa lebih meningkatkan iman dan takwa serta sebagai sarana edukasi untuk terus dekat, cinta dan memahami serta mengamalkan Al-Quran.

“ Nuzulul Quran adalah peristiwa diturunkannya wahyu Allah SWT yaitu AL-Quran kepada Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.

“ Alhamdulillah hari ini kita bisa memperingati peristiwa tersebut yang tujuannya diantaranya yaitu untuk lebih meningkatkan iman dan takwa serta sebagai edukasi kita khususnya anggota Kodim 0802/Ponorogo yang beragama Islam agar semakin mencintai kitab Suci al-Quran, “ jelas Mayor Inf Misirin.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Kapolsek Ponorogo Hadiri Haul Maqfullah KH. Hasyim Sholeh Ke - XXI Di Ponpes Darul Huda Mayak

Dalam peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai dengan shalat Dhuhur berjamaah tersebut juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta Tauziyah yang disampaikan Imam Masjid Al Muttahidah Sertu Tumari anggota Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

“Beyond Trust Presisi 2024” Polres Ponorogo Buatkan Sumur Air Dalam Bagi Warga

Kanal Jawa Timur

Polres Tanjungperak Ungkap Curanmor TKP Warkop dan Rental Play Station, Seorang Residivis Kembali Diamankan

Kanal Jawa Timur

Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Misteri Kematian Wanita di Hotel, Diduga Dianiaya Suaminya

Kanal Jawa Timur

Polres Ponorogo Gandeng Media dan Sekolah Sosialisasikan Stop Bullying

Kanal Jawa Timur

Kapolres Ponorogo Hadiri Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo

Kanal Jawa Timur

Polsek Sukorejo Serap Aspirasi Dengan Cangkrukan Kamtibmas

Kanal Jawa Timur

Patroli Sambang dialogis Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif jelang Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Polres Gresik Gencarkan Patroli Harkamtibmas di Operasi Ketupat Semeru 2024