Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 7 April 2024 - 13:04 WIB - Editor : Redaksi

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

TULUNGAGUNG – Bukan hanya fokus pada kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran saja, Operasi Ketupat Semeru 2024 digelar Polda Jatim dan jajarannya, namun juga untuk keamanan khususnya pada perumahan yang ditinggal mudik penghuninya.

Seperti halnya dilakukan oleh Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini yang memaksimalkan patroli di lingkungan perumahan yang banyak ditinggal mudik.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim intenskan Patroli pada perumahan-perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik adalah untuk memberikan jaminan keamanan.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Danrem 081/Dsj Ikuti Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023 di Kabupaten Ponorogo

“Ini juga bagian dari Operasi Ketupat Semeru dimana kami memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang sedang mudik ataupun merayakan hari Raya Idul Fitri,”ujar Iptu Mujiatno,Minggu (7/4).

Selain itu kata Iptu Mujiatno pada Operasi Ketupat Semeru 2024 ini tim patroli Polres Tulungagung dan semua Polsek jajarannya juga berpatroli pada pertokoan dan perkantoran serta Obyek Vital di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Personel akan melaksanakan patroli menyusuri perumahan kosong yang ditinggal mudik dan pertokoan serta perkantoran tutup libur lebaran”, ucapnya.

Baca Juga :  Kapolri Apresiasi Divhumas Atas Sertifikasi ISO 9001: 2015

Selain melaksanakan Patroli rutin, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas kepada pihak keamanan di lingkungan perumahan agar tetap waspada dan segera lapor ke Polsek terdekat jika menemukan hal yang terindikasi akan melakukan kejahatan.

“Jadi kami juga meminta kepada Petugas pengamanan perumahan untuk mendata dan melaporkan apa bila warganya ada yang mudik, sehingga memudahkan petugas untuk pengawasanya,”pungkas Iptu Mujiatno. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polres Pamekasan Siagakan Personel untuk Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

Kanal Jawa Timur

Sinergitas Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polresta Banyuwangi Optimalkan Patroli

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Ungkap Kasus Mutilasi Tetapkan Suami Korban Sebagai Tersangka

Kanal Jawa Timur

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Polres Malang Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

Kanal Jawa Timur

Kanal Jawa Timur

Polres Bondowoso Kembali Berhasil Amankan 2 Pelaku Pengedar Pil Koplo

Kanal Jawa Timur

Ciptakan Kamtibcar Lantas Bagi Masyarakat, Polsek Jambon Gelar Padat Pagi

Kanal Jawa Timur

Polres Tanjungperak Berhasil Amankan Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur