Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 9 April 2024 - 17:16 WIB - Editor : Redaksi

Hasil Pantauan Satgas Pangan Polda Jatim, Sejumlah Bapokting Menjelang H-1 Lebaran di Jawa Timur Relatif Stabil

 

GRESIK- Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024, Tim Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, terus melakukan pengecekan pasokan dan stabilisasi harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di sejumlah pasar tradisional dan toko ritel modern.

Kali ini Tim Satgas Pangan Polda Jatim, bersama Tim Satgas Pangan Polres Gresik dan Dinas terkait melakukan pemantauan di pasar Sidomoro dan toko ritel modern Superindo Gresik Jawa Timur, Selasa (9/4/2024).

Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Oki Ahadian Purwono juga menjelaskan pihaknya bersama stakeholder terkait terus melakukan pengecekan dan pemantauan sejumlah harga barang kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, guna mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar.

Selain itu kata AKBP Oki Ahadian, sidak kali ini juga melibatkan seluruh tim gabungan dari Satgas Pangan Polres Polres Jajaran yang ada di wilkum Polda Jatim yang pada hari ini secara bersamaan juga ikut memantau ketersediaan Bapokting untuk memastikan stok dan harga yang relatif aman di pasar-pasar maupun yang ada di retail-retail modern.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Kota Raih Ranking 1 Kinerja Satwil se-Jawa Timur

“Kami melakukan kegiatan pengecekan terhadap Bapokting, dimana hasil pengecekan yang kami dapatkan adalah harga-harga pada umumnya terkait bahan pangan Bapokting itu seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, dan gula relatif sangat stabil,” jelas AKBP Oki.

Lebih lanjut, AKBP Oki juga menyampaikan, untuk harga beras juga sudah stabil dan bahkan berangsur ada penurunan, meskipun ada bahan pangan yang sedikit mengalami kenaikan tetapi masih dalam batas yang wajar seperti gula.

“Jadi ini kan kami antisipasi jangan sampai terjadi lonjakan harga yang tidak wajar karena adanya permainan namun sampai saat ini dari hasil pantauan dan sidak kami untuk harga masih sangat terkendali dan relatif stabil,” kata AKBP Oki.

Baca Juga :  Kapolsek Sambit Dan Forkopimka Serap Aspirasi masyarakat Dalam Musyawarah Desa

Ia menegaskan bahwa tim gabungan Satgas Pangan Polda Jatim akan terus menjaga ketersediaan Bahan Pokok Penting yang ada di wilayah Jawa Timur.

“Kami akan melakukan pengecekan terus selama menjelang dan pasca lebaran, jadi dari hari ini sampai seterusnya kita akan lakukan pengecekan secara berkala walaupun nanti Lebaran sudah selesai ,” tegas AKBP Oki.

Selain itu, AKBP Oki juga menjelaskan bahwa pihak-pihak yang terkait dalam hal ini, juga ikut turut serta mendukung dan membantu menjaga stabilitas Bapokting di jawa timur.

“Semoga kegiatan satgas pangan polda jatim beserta dengan jajaran dapat memberi manfaat buat masyarakat, guna menjamin ketersediaan serta dapat membantu menjaga stabilitas harga bapokting menjelang H-1 Hari Raya Lebaran 1445 H, pungkasnya.”

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Cegah Kejahatan Jalanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Kanal Jawa Timur

Polsek Slahung Bersama Forpimka Hadiri Pengalihan Tugu Perguruan Pencak Silat Menjadi Tugu Pancasila

Kanal Jawa Timur

Dibawah Binaan Kapolres Ponorogo, Briptu Luhur Ainuk Fikri Ajarkan Kesenian Reog Pada Pelajar Disabilitas

Kanal Jawa Timur

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polres Probolinggo dan Disperindag Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar

Kanal Jawa Timur

Reog dan Kuda, Cara Unik Pendistribusian Logistik Pemilu di Ponorogo

Kanal Jawa Timur

Hari Pertama Puasa Ramadhan, Polres Nganjuk Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Kanal Jawa Timur

Libatkan TNI Kapolsek Somoroto Bersama Anggota Laksanakan Razia Balon Udara dan Petasan

Kanal Jawa Timur

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Apel Gelar Pasukan Serentak Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2023