Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 9 April 2024 - 09:33 WIB - Editor : Redaksi

Optimalkan Patroli Perairan Ditpolairud Polda Jatim Dukung Kelancaran Arus Mudik Pada Ops Ketupat Semeru 2024

 

BANYUWANGI – Operasi Ketupat Semeru 2024, Tim Gabungan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim intens melakukan patroli dan pengawasan obyek vital khususnya armada laut.

Kali ini Ditpolairud Polda Jatim bersama Baharkam Polri dan Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan pemantauan di penyeberangan Selat Bali, memastikan angkutan penyeberangan pada arus mudik berjalan aman dan lancar.

Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jatim Kombes Pol Arman Asmara S, mengatakan kegiatan patroli perairan yang dilaksanakan bersama BaharkamPolri dan Satpolairud Polresta Banyuwangi melibatkan 7 Kapal Patroli yang di siagakan disekitar penyebrangan pelabuhan ASDP dan LCM Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Sampung Tingkatkan Patroli Dan Pengamanan Pada Bulan Ramadhan

“Kami siagakan 7 Kapal Patroli meliputi KP Kasturi 6002, KP Brantas 3001, KP 1033, KP 1055, KP 2001, RIB, dan Perahu Karet,”ujar Kombes Arman di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Minggu ( 7/4).

Masih kata Kombes Arman, situasi Pelabuhan ASDP – LCM Ketapang terpantau aman, dan lancar dengan kepadatan pemudik yang didominasi kendaraan roda 4, roda 2 dan pemudik pejalan kaki yang datang dari pulau Bali.

Lebih lanjut, KBP Arman mengatakan dari manifes yang didapat pada hari Minggu, (7/4/2024) pukul 12.00 WIB jumlah pemudik yang berangkat dari pelabuhan Ketapang kurang lebih 22.000 penumpang dan dari pelabuhan Gilimanuk sekitar 48.000 penumpang.

Baca Juga :  Kerja Bakti Bangun Mushala, Wujud Nyata Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Warga

Pada kesempatan tersebut, Dirpolairud Polda Jatim juga melakukan pemantauan ke area pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Semeru 2024 di pelabuhan penyeberangan yang berada di perairan Probolinggo, dan pelabuhan jangkar Situbondo.

“Alhamdulillah pantauan kami di setiap penyeberangan baik di Pelabuhan Jangkar Situbondo, maupun di Pelabuhan Ketapang ini semua berjalan aman,”ungkap Kombes Arman.

Setelah melaksanakan patroli bersama tim gabungan Ditpolairud Polda Jatim melanjutkan dengan berbuka puasa di Mako Satpolairud Polresta Banyuwangi. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Cegah Balapan Liar Polres Ponorogo Gelar Grasstrack dan Motorcross

Kanal Jawa Timur

Polres Jember Maksimalkan Patroli di Bulan Ramadhan, Aksi Bali Jadi Salah Satu Atensi

Kanal Jawa Timur

Polres Tuban Amankan Oknum Scurity PT. Pertamina Diduga Curi Pipa di Tempat Kerjanya

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Turnamen Bola Voly Di Desa Patik

Kanal Jawa Timur

Gelar Piramida, Kapolda Jatim Bersama Media Deklarasikan Pemilu Damai

Kanal Jawa Timur

Jumat Curhat Polres Batu Sambangi Rumah Warga dari Pintu ke Pintu Tampung Aspirasi Masyarakat

Kanal Jawa Timur

Lakukan Pemetaan, Polres Ponorogo Antisipasi Kemacetan Arus Balik.

Kanal Jawa Timur

Bersama Para Da’i, Polres Ponorogo Gelar Silaturahmi Sinergitas Untuk Wujudkan Pemilu Damai