Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 14 April 2024 - 15:04 WIB - Editor : Redaksi

Lakukan Pemetaan, Polres Ponorogo Antisipasi Kemacetan Arus Balik.

Ponorogo – Memasuki Idul Fitri 1445 H, Polres Ponorogo mengantisipasi peningkatan signifikan jumlah pemudik yang memanfaatkan libur panjang untuk pulang dari berbagai kota dan negara. Meskipun terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas, baik pada arus mudik maupun balik, Satlantas Polres Ponorogo telah berhasil mengatasi titik-titik rawan macet dengan strategi yang efektif dengan melakukan pemetaan daerah rawan macet.

AKP Jumianto, Kasat Lantas Polres Ponorogo, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan dan antisipasi terhadap kemacetan, khususnya di jalan utama kota Ponorogo dan jalur Provinsi. Seperti seputar Alun Alun, Jalan HOS Cokroaminoto, seputar Pasar Legi, Perempatan Tambak Bayan, Seputar Terminal Selo Aji hingga jalur di Perbatasan Ponorogo – Madiun.

Baca Juga :  Polsek Badegan Melaksanakan Pengamanan Penyerahan Bantuan Rehap Rumah dari BAZNAS Kepada Warga Desa Dayakan

“Kami telah menambah jumlah anggota di titik-titik rawan dan mengalihkan beberapa jalur untuk mengurai kemacetan. Hasilnya, angka kecelakaan selama libur Idul Fitri juga berhasil kami tekan,” jelas AKP Jumianto, Minggu (14/4/2024).

Selain itu, AKP Jumianto juga menghimbau para pemudik yang akan kembali ke luar kota untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk pengecekan kendaraan dan kesehatan pengendara. “Kami berupaya keras untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara,” tambahnya.

Baca Juga :  Polisi Bersama TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Luapan Sungai Jurang Dandang di Nganjuk

Di tempat terpisah, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menginstruksikan anggotanya untuk bekerja keras dan cerdas dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan. “Hari ini merupakan puncak arus balik di Ponorogo. Kami telah menyiapkan berbagai strategi agar arus mudik dapat berjalan dengan lancar,” tutup AKBP Anton Prasetyo.

Dengan upaya maksimal dari Polres Ponorogo, arus mudik dan balik Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan lancar, memberikan kenyamanan bagi para pemudik dalam merayakan hari yang fitri bersama keluarga tercinta.

Humas

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polres Bangkalan Temukan Pemilik Sepeda Motor Tak Bertuan yang Viral di Jembatan Suramadu KM 4

Kanal Jawa Timur

Polisi Berhasil Redam ODGJ yang Mengamuk Resahkan Warga di Pacitan

Kanal Jawa Timur

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Polres Lamongan Pastikan Wilayah Lamongan Aman Kondusif

Kanal Jawa Timur

Tindaklanjuti Jumat Curhat, Polres Malang Salurkan Bantuan Pompa Air untuk Pedagang di Stadion Kanjuruhan

Kanal Jawa Timur

Tebar Kebahagiaan, Kapolrestabes Surabaya Kembali Gelar Sarapan Bareng Abang Becak

Kanal Jawa Timur

Pasca Pemilu 2024, Habib Syech Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan demi NKRI

Kanal Jawa Timur

Polsek Babadan Melaksanakan Pengamanan Baksos Pendistribusian AML Rice Kepada Warga

Kanal Jawa Timur

AKP Rosyid Berikan Sosialisasi Kenakalan Remaja, Tertib Berlalu Lintas, dan Stop Bullying Di Ponpes Al Muqoddasah