Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 14 April 2024 - 13:53 WIB - Editor : Redaksi

TNI-Polri di Pamekasan Gencarkan Patroli Sasar Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

PAMEKASAN – Polres Pamekasan Polda Jatim tingkatkan patroli pemukiman warga yang ditinggalkan saat mudik Lebaran 1445 Hijriyah bersama seluruh wilayah Polsek yang ada di jajarannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Tlanakan Polres Pamekasan yang melaksanakan patroli gabungan dengan Koramil 02 Tlanakan pada Rabu (10/4).

Petugas dari TNI dan Polri tersebut melaksanakan patroli menyasar pemukiman rumah kosong yang di tinggal pemiliknya di perumahan Citra Indah Pamekasan di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menjelaskan, patroli pemukiman warga yang ditinggalkan saat mudik lebaran ini guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024.

Baca Juga :  Kunjungi SDN 1 Bareng, Kapolres Ponorogo Berikan Edukasi Larangan Bullying

“Pengamanan dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian rumah kosong, saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama,” kata AKBP Jazuli Dani.

Kapolres Pamekasan menjelaskan, patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul fitri 1445 H.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik,” tandasnya.

Masih kata AKBP Jazuli Dani patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini sudah dilakukan beberapa hari menjelang mudik lebaran dan akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul fitri 1445 Hijriyah.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibcar Lantas Bagi Masyarakat, Polsek Jambon Gelar Padat Pagi

“Sebelum mudik kami sudah menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran agar dapat memasang kunci pengaman tambahan di rumah masing-masing, sehingga diharapkan lebih aman saat ditinggal,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan patroli petugas juga memberikan himbauan kepada security dan warga untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yaitu dengan meningkatkan giat siskamling di malam hari untuk mencegah terjadinya pencurian di malam hari.

“Kami menghimbau kepada satpam dan warga yang melaksanakan kamling, untuk meningkatkan patroli. Hal itu untuk meminimalisir kejahatan rumah kosong,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Mojokerto Berhasil Amankan 82 Motor Diduga Balap Liar

Kanal Jawa Timur

Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Pendampingan para Petani dan Peternak

Kanal Jawa Timur

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

Kanal Jawa Timur

Cegah Demam Berdarah Polsek Babadan Bagikan Ikan Cupang Kepada Warga Kelurahan Patihan Wetan

Kanal Jawa Timur

Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jatim Cek Jalur Via Udara, Pastikan Nataru Lancar

Kanal Jawa Timur

Bangun Polindes, Upaya Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Sukseskan Pelayanan Kesehatan

Kanal Jawa Timur

Pendampingan Petani, Babinsa Kodim 0802/Ponoogo Bantu Pemupukan Padi

Kanal Jawa Timur

Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Kenaikan Tingkat Siswa PSHT