Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 30 April 2024 - 13:57 WIB - Editor : Redaksi

Bangun MCK Umum, Upaya Kodim 0802/Ponorogo Tingkatkan Kualitas Hidup Kesehatan Warga

 

KANALPONOROGO.COM,-Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan berbagai bentuk kegiatan termasuk salah satunya melalui program Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024, Selasa (30/04/2024).

Adapun yang kegiatan dilakukan yaitu membuat WC umum (Jambanisasi) bertempat di Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo yang melibatkan personel dari Koramil Tipe B 0802/20 Jambon, Perangkat Desa Srandil beserta warga.

Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo dengan tema ” TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat “ tersebut merupakan salah satu program Komando Atas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup serta kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Sambit Bersama Forpimka Berikan Pelatihan Kepada Linmas Desa Wilangan

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Danramil Tipe B 0802/20 Jambon Kapten Inf Yudho Bintoro di lokasi Jambanisasi mengatakan bahwa disamping untuk kesejahteraan warga, program jambanisasi tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“ Program ini benar – benar sangat menyentuh dan bisa digunakan langsung oleh seluruh masyarakat. Dan kami sebagai aparat teritorial tentu sangat optimis ini sebuah program yang memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan utamanya terkait kualitas hidup dan kesehatan warga, “ terang Kapten Inf Yudho Bintoro.

Sofi Muthoha selaku Sekdes Srandil mewakili warga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas program Jambanisasi yang dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo. Dia juga sangat optimis hasilnya sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Srandil.

Baca Juga :  Layanan Prima Balik Mudik Lebaran Polres Situbondo Siagakan Personel di Pelabuhan Jangkar

“ Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kawan kawan TNI terutama dari Koramil Jambon. Pembangunan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Srandil, “ kata Sekdes Srandil di lokasi pembangunan Jambanisasi.

Untuk diketahui bahwa proses pembangunan Jambanisasi / WC Umum yang merupakan program Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo tersebut sampai berita ini dirilis sudah mencapai target pengerjaan 80 %.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Diikuti Puluhan Ribu Viewer Jumat Curhat Kapolresta Malang Kota Jawab Aspirasi Warga Secara Live

Kanal Jawa Timur

Polsek Sumoroto Melaksanakan Pengamanan Pendistribusian Bansos Cadangan Pangan Pemerintah Di 16 Desa

Kanal Jawa Timur

Kerja Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0802/Ponorogo Diapresiasi Warga

Kanal Jawa Timur

Dimediasi Kapolresta Banyuwangi, Warga Pakel dan PT. Bumisari Akhirnya Bergandengan Tangan

Kanal Jawa Timur

TNI-Polri Bersinergi, Laksanakan Sholat Subuh Berjama’ah.

Kanal Jawa Timur

Bersama Membangun Desa, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Buat Talud

Kanal Jawa Timur

Gapai Berkah Ramadhan, Kapolres Probolinggo Berikan Santunan Anak Yatim saat Resmikan Musholla Al-Kautsar

Kanal Jawa Timur

Rampung, Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Hasil Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 Kepada Warga