Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 30 April 2024 - 13:57 WIB - Editor : Redaksi

Bangun MCK Umum, Upaya Kodim 0802/Ponorogo Tingkatkan Kualitas Hidup Kesehatan Warga

 

KANALPONOROGO.COM,-Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan berbagai bentuk kegiatan termasuk salah satunya melalui program Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024, Selasa (30/04/2024).

Adapun yang kegiatan dilakukan yaitu membuat WC umum (Jambanisasi) bertempat di Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo yang melibatkan personel dari Koramil Tipe B 0802/20 Jambon, Perangkat Desa Srandil beserta warga.

Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo dengan tema ” TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat “ tersebut merupakan salah satu program Komando Atas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup serta kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2024, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Kawal Hasil Pemungutan Suara 

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Danramil Tipe B 0802/20 Jambon Kapten Inf Yudho Bintoro di lokasi Jambanisasi mengatakan bahwa disamping untuk kesejahteraan warga, program jambanisasi tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“ Program ini benar – benar sangat menyentuh dan bisa digunakan langsung oleh seluruh masyarakat. Dan kami sebagai aparat teritorial tentu sangat optimis ini sebuah program yang memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan utamanya terkait kualitas hidup dan kesehatan warga, “ terang Kapten Inf Yudho Bintoro.

Sofi Muthoha selaku Sekdes Srandil mewakili warga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas program Jambanisasi yang dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo. Dia juga sangat optimis hasilnya sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Srandil.

Baca Juga :  Layanan Prima Operasi Ketupat Semeru 2024, Polisi Rela Dorong Mobil Wisatawan di Kota Batu yang Mogok

“ Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kawan kawan TNI terutama dari Koramil Jambon. Pembangunan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Srandil, “ kata Sekdes Srandil di lokasi pembangunan Jambanisasi.

Untuk diketahui bahwa proses pembangunan Jambanisasi / WC Umum yang merupakan program Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo tersebut sampai berita ini dirilis sudah mencapai target pengerjaan 80 %.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Balong Melaksanakan Sapa Pagi dan Pengaturan Lalu Lintas Demi Kamseltibcar Lantas

Kanal Jawa Timur

Polri Buka Hotline Khusus Terkait Penerimaan Anggota Baru 2024

Kanal Jawa Timur

Selektif Sore Di Bulan Ramadhan, Polsek Ponorogo Laksanakan Pengamanan Di Stadion Batoro Katong

Kanal Jawa Timur

Jaga Kamtibmas Polsek Slahung Patroli Presisi Antisipasi 3 Cepu Di Wilkum Polsek Slahung.

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Sampung Beserta Anggota Laksanakan Himbauan Larangan Pemasangan Knalpot Brong

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Pendistribusian Bansos Langsung Di Empat Desa

Kanal Jawa Timur

Polsek Pulung Melaksanakan Sosialisasi Bullying Kepada Siwa Di MI Maarif Serag

Kanal Jawa Timur

Kurang dari 24 jam Polisi Berhasil Amankan Tersangka Penusukan di Pamekasan