Home / Kanal Jawa Timur

Rabu, 1 Mei 2024 - 10:56 WIB - Editor : Redaksi

Jelang May Day Polres Probolinggo bersama Forkopimda Gelar Silaturahmi Bersama Buruh

PROBOLINGGO,- Jelang peringatan Hari Buruh Internasional, Forkopimda Kabupaten Probolinggo melaksanakan silaturahmi dan bakti sosial kepada serikat pekerja atau buruh Kabupaten Probolinggo, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pareho Paiton Resort Hotel ini dihadiri langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Pj Sekda Heri Sulistiyanto, Pabung Kodim 0820 Mayor Kav Edi Surnoto, Ketua Konfederasi SPSI Sarwo Edi Hasibuan, Ketua DPC Sarmusi Babul Arie dan perrwakilan serikat pekerja KC. FSPMI, DPC SPSI, DPC Sarbumusi.

Dalam kesempatan ini Kapolres Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada perwakilan buruh yang sudah hadir serta kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024.

Baca Juga :  Ramadhan Berkah Polres Bangkalan dan Bhayangkari Berbagi Takjil

“Pada peringatan Hari Buruh Internasional 2024, kami mengajak seluruh serikat pekerja dan elemen masyarakat untuk berkomitmen dan berkolaborasi dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga akan mempermudah hadirnya investor di Kabupaten Probolinggo,” kata AKBP Wisnu.

Hal senada juga disampaikan Pj Sekda yang menyebut bahwa peringatan Hari Buruh bertujuan untuk menghormati sekaligus mengingat perjuangan buruh dan hak-haknya.

“Para pekerja memiliki peranan yang amat penting dan sangat signifikan dalam pembangunan nasional, meningkatkan kesejateraan dan kemakmuran rakyat Indonesia. Persatuan dan kesatuan, bersatu padu seluruh elemen seiring peringatan Hari Buruh tahun 2024 menjadi penting bagi pembangunan nasional,” tutur Pj Sekda.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Razia Balap Liar Dan Aksi Premanisme Serentak Di Wilayahnya.

Sementara itu, Ketua Konfederasi SPSI mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Probolinggo yang dimana telah hadir dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua.

“Perlunya perhatian dari Pemerintah kepada para pekerja dalam menjamin kesejahteraan. Semoga kedepannya Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan Serikat kerja menjalin hubungan yang baik,” ucap Sarwo Edi.

Diakhir kegiatan, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda memberikan 150 paket bingkisan kepada para serikat kerja. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Kolaborasi Polda Jatim bersama Da’i Kamtibmas Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Kanal Jawa Timur

Jaga Harkamtibmas Dan Cegah Tindak Kejahatan Sat Samapta Polres Ponorogo Gencar Laksanakan Patroli Perintis Presisi

Kanal Jawa Timur

Polisi Dirikan 10 Posko untuk Amankan Mudik di Banyuwangi

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Sukorejo Ponorogo Gelar Binrohtal

Kanal Jawa Timur

DPRD Bentuk Pansus Dukung Polres Jember Untuk Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Kanal Jawa Timur

Peduli Lingkungan Aksi Nyata Satpolairud Polres Bangkalan dalam “Kamal Beach Light Up”

Kanal Jawa Timur

Perkuat Jalinan Silaturahmi Dengan Ulama, Polres Tanjungperak Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Kanal Jawa Timur

Harga Beras di Sejumlah Wilayah Jawa Timur Mulai Menurun