Home / Kanal Jawa Timur

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:47 WIB - Editor : Redaksi

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Jakarta – Komisioner Kompolnas RI, Albertus Wahyurudhianto menilai kepuasan publik atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024, berkat semangat Polri untuk melayani masyarakat.

Menurut Albertus kepuasan publik hasil survei Indikator Politik Indonesia yang meningkat dari 82,60%% pada 2023 menjadi 90,4% pada tahun ini merupakan sebuah prestasi. Hal itu menunjukkan keseriusan Polri yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dengan angka 94% menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Polri ketika melayani publik dalam rangka arus mudik, ini benar-benar sudah terasa di hati masyarakat dan ini menunjukkan bahwa semangat melayani itu memang menjadi semangat Polri sebagai pelayan publik,” kata Albertus dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Rilis Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Antar Provinsi, Sita 144 Kilogram Sabu

Dikatakannya, selain tugas memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum, Polri juga memberikan fasilitas terutama pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran kemarin. “Masyarakat bisa dengan senang hati, dengan suka cita, dengan gembira, dan dengan nyaman menjalankan arus mudik pada tahun 2024 ini. Itu membahagiakan semua orang serta dinikmati semua orang,” ujarnya

Selain itu, Polri sambungnya juga dinilai mampu bersinergi dengan instansi lain baik TNI, kementerian dan lembaga pada Operasi Ketupat 2024. Menurutnya, sinergitas itu yang menambah bobot dari kepuasan publik masyarakat melalui survey Indikator.

Baca Juga :  Forkopimda Hadiri Tasyakuran dan Wisuda Santri serta SMK Ponpes Darul Fikri ,Polsek Somoroto Maksimalkan Pengamanan

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Polri, pertahankan prestasi ini, pertahankan semangat ini, karena masyarakat sangat mendambakan semua hasil kinerja dari Polri,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia kepada 1217 responden mengaku puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Selain dari pelayanan angkutan umum, kondisi jalan dan ketersediaan bahan bakar, masyarakat juga puas dengan pengaturan lalu lintas dan setuju dengan kebijakan polisi soal oke way dan Contraflow di ruas tol.

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polda Jatim Gelar Baksos dan Bakkes Laksanakan Program “Polisi Baik” di Lamongan

Kanal Jawa Timur

Polsek Sawoo Melaksanakan Patroli Kewilayahan Sekaligus Sambang Desa

Kanal Jawa Timur

Brimob Polda Jatim Sediakan Air Minum Gratis Untuk Penonton di GBT, Antisiapasi Dehidrasi

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Sooko Melaksanakan Pengamanan Misa Minggu Palma Di Gereja Paroki ST. Hillarius Desa Klepu

Kanal Jawa Timur

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Ibadah Kebaktian Rutin Di Gereja Kristen Injil Nusantara Sangkakala

Kanal Jawa Timur

Polsek Ngebel Bersama Inkait Melaksanakan Pengamanan di Pos Pantau Ops Lilin Semeru 2023 Telaga Ngebel

Kanal Jawa Timur

Pengamanan Dan Pengaturan Arus Lalin Personil Polsek Slahung Merupakan Upaya Untuk Cegah Kecelakaan Lalu lIntas.

Kanal Jawa Timur

KAMMI, IMM dan PB SEMMI Nilai Pernyataan Kapolri Tunjukkan Semangat Kebangsaan