Home / Kanal Jawa Timur

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:36 WIB - Editor : Redaksi

Gencar Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Slahung Mari Selamatkan Generasi Bangsa

Polsek Slahung – Kapolsek Slahung AKP Pitoyo.S.Sos.,M.H.menghadiri kegiatan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda yang di selenggarakan oleh DPC GRANAT Kabupaten Ponorogo Dalam Program Desa Bersinar yang pada hari ini bertempat di desa Plancungan Kec.Slahung Kab Ponorogo,Sabtu (18/5/24)

Kegiatan tersebut dihadiri Forpimka Kec.Slahung Ketua Ormas DPD GRANAT Kabupaten Ponorogo, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa dan seluruh undangan kurang lebih 50 Orang.
“Kami sangat mengapresiasi atas adanya perhatian dari Organisasi Gerakan Anti Narkoba ( GRANAT) untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya remaja agar mereka para generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, melalui mereka juga dapat memberikan pemahaman terhadap penyalahgunaan narkoba kepada teman maupun sanak keluarga,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan dan masa depan terutama para generasi muda di Kecamatan Slahung Khususnya.
Pada kesempatan itu, Kapolsek Slahung mengajak orang tua untuk dapat mengawasi para generasi muda dalam menjalani pergaulannya di luar rumah, karena mereka merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :  Panit Lantas Polsek Somoroto Pimpin Langsung Giat Himbauan Dan Teguran Pelanggar Lalu Lintas

“Ini peran kita bersama selaku orang tua agar dapat mendidik dan mengarahkan para generasi muda ke arah yang lebih baik, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan dan pembangunan negara Indonesia. Jangan sampai rusak susu sebelanga akibat nila setitik, sebab sekali saja memiliki catatan di Kepolisian maka label itu tidak akan bisa hilang seumur hidup,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek Slahung meminta anggotanya dapat lebih aktif memberikan sosialisasi narkoba kepada masyarakat di desa binaannya masing masing.
Dalam acara tersebut, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Ponorogo memberikan penyuluhan serta materi tentang bahaya narkoba. Karena narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa.

Baca Juga :  Kapolsek Ngrayun Bersama Forpimka Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

Ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku.
“Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainnya,” Pungkasnya

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Sinergitas TNI-Polri Kota Malang Sukses Laksanakan Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di TPA Supit Urang

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Jambon Bersama Forpimka Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI Cabang Jambon

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Sukorejo Hadiri Panen Raya Padi Di Desa Sukorejo

Kanal Jawa Timur

Sambut Ramadhan, Polres Pamekasan Berbagi Al-Qur’an untuk Ponpes dan Tempat Ibadah

Kanal Jawa Timur

Unik, Istana Aladin Jadi Posyan Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tuban

Kanal Jawa Timur

Wujudkan Harkamtibmas Kondusif, Polsek Somoroto Melaksanakan Patroli Presisi Kewilayahan

Kanal Jawa Timur

Rumah Warga Roboh, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Sigap Berikan Bantuan

Kanal Jawa Timur

Polisi Amankan 6 Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Perguruan Silat di Kota Mojokerto