Home / Headline

Senin, 27 Mei 2024 - 15:18 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

KANALPONOROGO.COM,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di Balai Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Senin (27/05/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Jambon, Danramil Tipe B 0802/20 Jambon, Perangkat Desa Srandil termasuk Linmas, Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Srandil tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun tema kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo yaitu : “ TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat “ .

Selaku penyaji materi dalam kegiatan tersebut yaitu Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena dengan penyampaian materi terkait Bela Negara; Sishanta; tentang etika, moral dan sosial budaya serta Ketahanan Nasional maupun Pembangunan Karakter Bangsa serta pentingnya budaya gotong royong.

Baca Juga :  BAGI MASKER DAN HIMBAUAN PROKES GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID 19 DI WILAYAH KECAMATAN BABADAN PONOROGO

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 mengatakan bahwa Wasbang merupakan salah satu Program Satuan rangkaian Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 guna mengingatkan kembali kepada generasi muda serta masyarakat tentang nilai-nilai nasionalisme.

“ Wasbang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 yang digelar di wilayah Kodim 0802/Ponorogo salah satunya Desa Srandil ini, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya nilai nilai nasionalisme dengan harapan bisa membangun masyarakat yang lebih kuat dan berdaya saing, “ terang Kapten Arm Sutami Pena.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolres

Sementara Kepala Desa Srandi Suwarno Pamuji mewakili seluruh warga Desa Srandil saat dikonfirmasi Media Center 0802 menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“ Terima kasih kepada Kodim 0802/Ponorogo yang telah mengadakan acara Wawasan Kebangsaan yang sangat penting sekali. Ternyata TNI itu fungsinya bukan hanya pertahanan keamanan saja tetapi juga bersinergi dengan masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan – kegiatan pemberdayaan, “ ucap Kades Srandil seraya berharap kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut bisa terus berlanjut dan berkesinambungan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Jaga Kebersihan Lingkungan, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Kerja Bakti 

Headline

Gerak Cepat Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan Berhasil Mengamankan 3 Pelaku Curanmor

Headline

Pemdes Kedung Banteng Bagi masker

Headline

Penerapan Hari Pertama PPKM Darurat, Polda Jatim Berangkatkan Patroli Show Of Force

Headline

Laka Lantas Antara PCX Dan NMAX 1 Tewas 2 Luka Luka

Headline

Berikan Kenyamanan, Polsek Sooko Polres Ponorogo melaksanakan pengamanan ibadah rutin umat kristiani

Headline

Kecelakaan Karambol di Jalan Raya Sidoharjo – Ponorogo, Tepatnya di Depan Kantor Pos Sidoharjo

Headline

Forkopimda Jatim Hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal PWNU Jatim