Home / Headline

Senin, 27 Mei 2024 - 15:18 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

KANALPONOROGO.COM,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di Balai Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Senin (27/05/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Jambon, Danramil Tipe B 0802/20 Jambon, Perangkat Desa Srandil termasuk Linmas, Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Srandil tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun tema kegiatan Wawasan Kebangsaan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo yaitu : “ TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat “ .

Selaku penyaji materi dalam kegiatan tersebut yaitu Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena dengan penyampaian materi terkait Bela Negara; Sishanta; tentang etika, moral dan sosial budaya serta Ketahanan Nasional maupun Pembangunan Karakter Bangsa serta pentingnya budaya gotong royong.

Baca Juga :  Kasus Pungli Sawoo, Kejari Ponorogo Terima LHP dari Inspektorat

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Pasiter Kodim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 mengatakan bahwa Wasbang merupakan salah satu Program Satuan rangkaian Karya Bakti Satkowil Semester I tahun 2024 guna mengingatkan kembali kepada generasi muda serta masyarakat tentang nilai-nilai nasionalisme.

“ Wasbang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2024 yang digelar di wilayah Kodim 0802/Ponorogo salah satunya Desa Srandil ini, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya nilai nilai nasionalisme dengan harapan bisa membangun masyarakat yang lebih kuat dan berdaya saing, “ terang Kapten Arm Sutami Pena.

Baca Juga :  Kirim Surat ke Jokowi, Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK jadi ASN di Bareskrim

Sementara Kepala Desa Srandi Suwarno Pamuji mewakili seluruh warga Desa Srandil saat dikonfirmasi Media Center 0802 menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“ Terima kasih kepada Kodim 0802/Ponorogo yang telah mengadakan acara Wawasan Kebangsaan yang sangat penting sekali. Ternyata TNI itu fungsinya bukan hanya pertahanan keamanan saja tetapi juga bersinergi dengan masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan – kegiatan pemberdayaan, “ ucap Kades Srandil seraya berharap kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut bisa terus berlanjut dan berkesinambungan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

Headline

Berikan Rasa Nyaman Polsek Ponorogo Bersama Sat Lantas Laksanakan pengamanan Car Free Day

Headline

Kapolsek Ikut Serta Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 Secara Virtual

Headline

Sasar Warga Pengunjung Taman Klonosewandono, Patroli Rutin Sat Samapta Polres Ponorogo Berikan Himbauan Kamtibmas, Himbau Prokes Dan Bagi Masker

Headline

Forkopimda Jatim Lepas Baksos Bhayangkara Untuk Negeri di Polda Jatim

Headline

Kapolres Ponorogo Pantau Pencopotan APK pemilu

Headline

Mobil Dinas Polisi Siman Digunakan Antar Jemput Warga Yang Ingin Divaksin

Headline

Resahkan Warga, 4 Pemuda Pasuruan Ditertibkan Polisi Ponorogo