Home / Headline

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:59 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Buka Kegiatan Sisrendal Binter Tahun 2024

 

KANALPONOROGO.COM,-Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono hari ini membuka kegiatan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) bertempat di Aula Makodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan yang bertema “ Menyelenggarakan Sisrendal Binter dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan TNI-AD yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif “ tersebut dihadiri Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin beserta Perwira Staf, Wasev dari Korem 081/Dsj (Pasi Binpuanterrem 081/Dsj Mayor Inf Asnan) serta para Batuud dan operator komputer Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat membuka acara tersebut di hadapan para peserta kegiatan diantaranya menyampaikan bahwa disamping memenuhi target pelaksanaan program kerja TNI AD Sisrendal Binter juga merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Baca Juga :  ACS Beroperasi, Pelajar Pelanggar Lalulintas Turun 50 Persen

“ Sisrendal Binter merupakan proses kegiatan perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antar Aparat Kowil, Pemerintah Daerah dan Intansi Terkait untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam rangka mewujudkan pertahanan aspek darat, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo juga berharap pelaksanaan Binter Satkowil agar di laksanakan secara konsisten dan berlanjut guna tercapainya tujuan pembinaan teritorial melalui suatu pola pikir yang konsepsional dan terpadu sehingga dapat di gunakan sebagai acuan dan bahan pertimbangan yang dapat di sarankan kepada Pemda.

Baca Juga :  Mobil Incar Polres Bojonegoro Meningkatkan Kepatuhan Pengendara

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pengolahan Data Sisrendal Binter Ta 2024 dengan pemateri antara lain : Pembahasan Jukter (Pasiter Kapten Arm Sutami Pena), Pembahasan Anpotwil ( Pasi Intel Lettu Inf Edi Priyanto), Anpothan dan Progbinter ( Pasiops Kapten Czi A. Fachrodji ), Renbinter (Pasiter Kapten Arm Amat Hariono) dan Pembahasan Talakbinter (Pasiter Kapten Arm Sutami Pena).(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Peringati Hari Pahlawan Kapolres Ponorogo Pimpin Uapacara Ziarah Taman Makam Pahlawan 

Headline

Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun untuk Seleksi Akpol

Headline

Polri Terus Kuatkan Sistem ETLE Guna Hindari Pungli dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berkendara

Headline

Upaya Pemkab Ponorogo Putus Mata Rantai COVID-19

Headline

Polwan Polres Mojokerto Kota Dukung Pendidikan Anak Bangsa, Puluhan Al – Quran Dibagikan

Headline

Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Semanding, Kauman, Hangus Terbakar

Headline

Jaga Pemilu Damai, Operasi Nusantara Cooling System Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif

Headline

Giat Vaksinasi Merdeka Dan Pembagian Bansos Dilaksanakan Polwan Polres Ponorogo Bagi Penyandang Disabilitas