Home / Headline

Rabu, 5 Juni 2024 - 17:08 WIB - Editor : Redaksi

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Menembak TW II Tahun 2024

KANALPONOROGO.COM,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Dusun Klego, Desa Mrican Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Rabu (05/06/2024).

Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2024 yang digelar selama dua hari yang sudah dimulai dari kemarin (Selasa 04/06) dan hari ini Rabu tanggal 05/06/2024) tersebut diikuti prajurit Kodim 0802/Ponorogo dan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang juga selaku Pimpinan Umum Latihan kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan Program Satuan guna melatih atau memelihara kemampuan prajurit Kodim 0802/Ponorogo khususnya bidang menembak. “ Ini adalah program rutin dari Komando Atas yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Berniat Kembali ke Hongkong, TKI Keniten Ponorogo ini Terkonfirmasi COVID-19

“ Menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki prajurit. Dengan rutin melaksanakan latihan menembak senjata ringan tentu harapannya agar kemampuan menembak para prajurit Kodim 0802/Ponorogo terus terpelihara dan bisa meningkat, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Selanjutnya guna tertib dan aman serta lancarnya kegiatan, Koordinator Latihan Kapten Inf Pamuji sebelum mulai kegiatan memberikan arahan baik kepada peserta maupun pendukung latihan menembak terkait mekanisme dan prosedur latihan menembak tersebut.

Baca Juga :  putus mata rantai penyebaran Covid-19, Muspika Ngrayun bagikan masker gratis

Pelaksanaan menembak senjata ringan TW II tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo untuk laras panjang dibagi dalam 19 gelombang dengan materi tembak tepat menggunakan 10 lajur jarak 100 M dengan rincian 3 butir peluru tembakan koreksi dan 30 butir untuk tembakan penilaian (sikap berdiri, duduk dan tiarap).

Sedang untuk laras pendek (Pistol) dibagi dalam 4 gelombang yang masing masing gelombang ada lima lajur tembak jarak 25 meter dengan 2 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Silaturahmi Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH Ke Kantor Kelurahan Banyudono

Headline

Polsek Pulung Polres Ponorogo: Jalin Kemitraan, Bagikan Kaos dan masker kepada Kepala Desa Se Kecamatan Pulung

Headline

Bocah 11 Tahun Di Temukan Meninggal Dunia, Polsek Badegan Olah TKP

Headline

Kapolsek Slahung Hadiri Mini Loka Karya Tri Wulan 4 Di Puskesmas Nailan

Headline

Kapolsek Sampung Pelaksanaan Pengamanan Penyaluran Beras di Desa Kunti Berjalan Aman Kondusif

Headline

Reskrim Polsek Sampung Ciduk Penjual dan Pembuat Serbuk Petasan

Headline

Kapolsek Sawoo Bersama Anggota Blusukan Ke Pasar Pantau Stok Dan Harga Minyak Goreng

Headline

Wakapolsek Babadan Hadiri Wisuda Tahfizh Qur’an Angkatan ke II Di SMPN 1 Babadan