Home / Headline

Rabu, 5 Juni 2024 - 09:20 WIB - Editor : Redaksi

Polisi Amankan 67 Motor Tidak Sesuai Spektek Diduga Untuk Balap Liar di Surabaya

SURABAYA – Polrestabes Surabaya Polda Jatim melalui Polsek Wonocolo melakukan penindakan dan menyita 67 kendaraan roda dua yang terindikasi terlibat balap liar di Jalan Raya Jemursari.

Semua kendaraan yang diamankan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi Teknik ( Spektek) yang digunakan untuk balapan liar.

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh mengatakan bahwa dalam penindakan yang berlangsung pukul 01.30 WIB itu puluhan kendaraan kedapatan memakai knalpot bising dan ban yang tidak sesuai standar.

Penindakan itu juga dilakukan sebagai bentuk respons atas keresahan masyarakat terkait kegiatan balap liar yang biasa dilakukan pada malam atau dini hari.

Baca Juga :  Bantu Kinerja Polri, 3 Warga Magetan Diganjar Penghargaan di Hari Bhayangkara ke-78

“Kami amankan ada 67 motor tidak sesuai spektek karena menimbulkan keresahan warga Masyarakat sekitar dan membahayakan pengguna jalan lainnya,”kata Kompol Soleh,Rabu (4/6).

Menurut Kompol Soleh, suara knalpot motor yang bising dan mengganggu di sekitar sini, terutama yang sedang beristirahat di penginapan sepanjang Lokasi yang digunakan balap liar.

“Apalagi di sini juga ada rumah sakit, bisa mengganggu pasien yang sedang dirawat,” tutur Kompol Soleh.

Selain itu untuk memberikan efek jera kepada para pemilik kendaraan bermotor yang terindikasi melakukan aktivitas balap liar tersebut, Polsek Wonocolo juga memberlakukan sanksi tilang.

Baca Juga :  OPERASI PATUH SEMERU, SATLANTAS POLRES PONOROGO SOSIALISASIKAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI DI TERMINAL SELOAJI

“Diberlakukan juga sanksi tilang karena kendaraan yang tidak sesuai standar, ada beberapa yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan juga,” pungkasnya

Ditempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek di Wilayah Polrestabes Surabaya.

“Kami memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan warga kota Surabaya tetap kondusif selama 7 x 24 jam petugas kepolisian akan hadir dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, “pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Ponorogo Kembali menggelar serbuan vaksinasi Serentak di 9 Kecamatan Targetkan 6118 Dosis 2 Kepada Warga

Headline

Mendorong Transformasi Ekonomi, Polri Pastikan Stabilitas Pangan Nasional

Headline

Unit Reskrim Polsek Sambit Amankan 2 Pelaku Pengedar Pill LL

Headline

Gerak Cepat Polisi Bersama Perhutani dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Trenggalek

Headline

Jamin Keamanan Pelaksanaan Sholat Tarawih, Polres Sumenep Turunkan 241 Personel

Headline

POLSEK SLAHUNG POLRES PONOROGO KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH, BAKAR SEMANGAT KEMERDEKAAN PADA MASA PANDEMI

Headline

SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

Headline

Tingkatkan Kemitraan Forpimka Babadan Gelar Olah Raga Bersama