Home / Headline

Kamis, 6 Juni 2024 - 09:06 WIB - Editor : Redaksi

Kunjungan Kapolsek Ke SDN Slahung Berikan Motivasi dan Sarana Polisi Sahabat Anak

Polsek Slahung- Kapolsek Slahung AKP Pitoyo.S.Sos.,M.H. beserta dengan anggota Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, seperti pada hari ini, menyambangi Siswa SD Negeri Slahung untuk bermain dan berikan penyuluhan.Rabu (5/6/24)

Kegiatan bermain sambil berikan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak dan usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan pada anak anak dan kenakalan remaja sejak usia dini.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula kepada para murid sekolah dasar bahwa Polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat dan akrab dengan Polisi.

Baca Juga :  Bersama Presiden RI, Forkopimda Jatim Melaksanakan Video Virtual Ceremonial Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian "Merdeka Ekspor" Tahun 2021

Keakraban anak anak juga terlihat jelas, ketika Kapolsek Slahung AKP PITOYO.S.Sos.,M.H. mengajak bermain Bola anak anak sambil memberikan pembinaan tentang kedisiplinan tata tertib dan seolah menjadi tidak ada jarak antara polisi dan anak-anak.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Polsek Slahung ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkualitas,”

Baca Juga :  Putus Penyebaran Covid-19, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar Dirawat di Isoter

“Menurut keterangan Guru Sekolahan Dasar kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi, semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan terus dilaksanakan oleh Polsek Slahung harap Kepala Sekolah SD Negeri Slahung.

Kapolsek Slahung juga menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak – anak dan anak usia dini.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta pengenalan bahaya dari kenakalan remaja sejak dini,” Pungkas nya.

HmsSlahung

Share :

Baca Juga

Headline

Ciptakan Kamtibmas di Tengah MasyarakatBhabinkamtibmas Babadan Lakukan Problem Solving

Headline

Cegah lonjakan covid omicron, Kapolres Jember Pimpin Langsung Kegiatan Pamor Keris

Headline

Pisah sambut Pucuk Pimpinan Polres Ponorogo Berlangsung Cukup Sederhana Ikuti Protokol COVID-19.

Headline

Sambut HUT Polwan ke 73, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Untuk 2 Ribu Santri dan Warga di Lingkungan Pondok Pesantren Nurul Qodim.

Headline

Peringati HKGB ke-69 Dan Menyambut Hari Jadi Polwan ke-73, Polwan Polrestabes Surabaya Salurkan Ratusan Paket Sembako

Headline

POLRES PONOROGO PATROLI GABUNGAN SEKALA BESAR GUNA MEMANTAU PERATURAN MENUJU NEW NORMAL

Headline

Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Sispamkota Siap Amankan Pemilu 2024

Headline

Polres Tuban Berhasil Ungkap Narkoba, Tersangka Pengedar dan Puluhan Ribu Butir Carnophen Disita