Home / Headline

Kamis, 6 Juni 2024 - 16:51 WIB - Editor : Redaksi

Tour De Panderman Polrestabes Surabaya Siapakan Pola Rekayasa Lalu Lintas

SURABAYA – Tour De Panderman dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar oleh Polda Jawa Timur segera dilaksanakan.

Kegiatan bersepeda ini akan dilakukan pada Sabtu, 8 Juni 2024 yang dimulai garis Start dari Polda Jatim hingga Finish di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Sebanyak 1.500 peserta akan melintasi 6 kota dan kabupaten yaitu Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan Batu sejauh 113 kilometer.

Pemenang olah raga balap sepeda Tour de Panderman ini akan mendapatkan piala Kapolda Jatim Cup 2024.

Polda Jatim bersama Polres/ ta/tabes yang akan dilalui para pesepeda telah mempersiapkan pengamanan dan pola – pola jalur lalulintas agar baik para paserta dan Masyarakat tetap dapat melaksanakan kegiatan denga naman dan lancar.

Baca Juga :  Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan nantinya beberapa titik lalu lintas akan dialihkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

“Sudah kita siapkan personel untuk pengamanan jalur termasuk jalur alternatif atau pengalihan arus saat diperlukan,”ujar Kombes Pol Dirmanto, Kamis (6/6).

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arief Fazlurrahman Sik., MSi menambahkan bahwa nantinya arus lalu lintas di dalam Kota Surabaya dari Jalan Margorejo akan diarahkan ke Frontage Jalan Ahmad Yani sisi Timur.

“Jalan protokol Ahmad Yani akan ditutup beberapa saat, selama persiapan Tour De Panderman berlangsung hingga pemberangkatannya,”kata AKBP Arief Fazlurrahman.

Baca Juga :  Empat Sumur Bor Bantuan Polres Ponorogo Siap Digunakan, Warga Desa Tak Lagi Kawatir Kekeringan

Jalan tersebut lanjut AKBP Arief Fazlurrahman akan ditutup atau dialihkan hanya pada pagi hari selama persiapan berlangsung.

“Nanti Satlantas Polrestabes Surabaya juga telah menyediakan pengamanan jalur yang akan dilintasi pebalap dan pesepeda lainnya agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman,”terang AKBP Arief Fazlurrahman.

Masih kata AKBP Arief Fazlurrahman , kegiatan Tour De Panderman dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 78 ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi ekonomi dan potensi wisata kepada ribuan peserta yang akan berlomba Sabtu mendatang.

Share :

Baca Juga

Headline

Jadi Guru Ngaji Polantas Polres Situbondo Bangun Rohani Anak Sejak Dini

Headline

Kapolres Pasuruan Kota Himbau Masyarakat Agar Cermat Dalam Berinvestasi

Headline

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Ponorogo Adakan Rapid Test

Headline

Silaturahmi dan Koordinasi Kapolres Ponorogo ke Pondok Pesantren Nurul Quran

Headline

Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 Memajukan Sektor Olahraga Balap Sepeda dan Beri Multi Efek Positif

Headline

Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Headline

Nahkoda Polres Ponorogo Kini Diduduki AKBP Mochamad Nur Azis Menggantikan AKBP Arief Fitrianto

Headline

Kapolres Malang Dampingi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Audiensi Dengan DPRD Kab.Malang