Home / Headline

Jumat, 7 Juni 2024 - 11:56 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Bantuan Pompa Air Brigade Kepada Para Petani

KANALPONOROGO.COM,-Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono hari ini menyerahkan bantuan Alsintan Pompa Air Brigade kepada Kelompok Tani (Poktan) se Kabupaten Ponorogo, Jumat (07/06/2024).

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kelompak tani berjumlah 60 orang yang bertempat di halaman belakang Makodim 0802/Ponorogo tersebut dihadiri antara lain : Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Ponorogo Tamar Mahara, STP, MMA.; Kabid Tanaman Holtikultura Kabupaten Ponorogo Tri Budi.

Selanjutnya Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena; Kordinator PPL Kec Jenangan, Babadan, Siman, Kauman, Sukorejo, Sampung dan Jenangan; PPL Kecamatan se Kabupaten Ponorogo; para Babinsa Pendamping serta perwakilan Kelompok Tani penerima bantuan.

Terkait bentuan Alsintan Pompa Air Brugade tersebut, baik Dandim 0802/Ponorogo maupun Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Ponorogo menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya dan bentuk Komitmen Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat khususnya para petani agar semakin maju, mandiri dan modern guna mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Baca Juga :  Polsek Pulung Berikan Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan Tindak Kekerasan, Perundungan dan Penguatan Kebhinekaan

“ Brigade Alsintan Kodim 0802/Ponorogo menerima sebanyak 60 unit Pompa Air yang hari ini kami serahkan langsung kepada para petani di wilayah Kabupaten Ponorogo, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Tentu kami sangat bekomitmen untuk terus mendukung dan meyukseskan Program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional. Dan semoga bantuan Pompa Air ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada petani terutama dalam meningkatkan hasil pertanian, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Ponorogo dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa untuk wilayah Kabupaten Ponorogo, selain bantuan Pompa Air juga ada program Irigasi Perpompaan (Irpom) yang mana semua itu untuk membantu para petani agar tidak kekurangan kebutuhan akan air terutama untuk padi yang memang membutuhkan air yang berkecukupan.

“Jadi selain ada perbantuan perpompaan, kita juga ada irigasi perpompaan yang nota benenya mirip dengan yang ada di Kabupaten yaitu Program Sumur Dalam. Insyaallah ini bisa memberikan solusi kepada masyarakat terutama para petani agar tidak kekurangan kebutuhan air, “ katanya.

Baca Juga :  Blusukan Ke Bandung, Kapolri dan Panglima Mapping Kebutuhan Masyarakat Dampak PPKM Darurat

Rasa senang dan bangga tentu dirasakan Sunyoto (Ketua Poktan Tani Maju) Desa Pengkol Kecamatan Kauman yang mewakili para petani di Kabupaten Ponorogo karena adanya bantuan tersebut benar – benar sangat membantu dalam kegiatan sehari hari dalam bercocok tanam terutama padi.

“ Terima kasih kepada Kementan Republik Indonesia dan Kodim 0802/Ponorogo yang mana pagi ini kami menerima bantuan Alsintan berupa Pompa Air dan mudah mudahan ini bermanfaat bagi kami semua dalam membantu para petani pada lingkungan persawahan kami, “ ujarnya penuh bangga..

Bukan hanya penyerahan bantuan Alsintan saja, sebagai bentuk keseriusan Kodim 0802/Ponorogo dalam mendukung dan menyukseskan Program Komando Atas dan Pemerintah terutama terkait Program Pompanisasi, Dandim 0802/Ponorogo tidak henti melakukan berbagai upaya termasuk kemarin langsung terjun ke lapangan mengecek lokasi Pompanisasi di berbagai wilayah termasuk di Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Khafifah Minta Pemalsuan Berkas PPDB SMA/ SMK di Jatim Ditindak Tegas

Headline

Libatkan 1.538 Personel Gabungan TNI – Polri, Championship Series BRI Liga 1 di Bangkalan Kondusif

Headline

Polsek Jambon Melaksanakan Pengamanan Pawai Porak Tumpeng dari Jama’ah Masjid Jami’ Desa Jambon

Headline

Kapolsek Jambon Hadiri Survey Re Akreditasi Puskesmas Jambon

Headline

Bhabinkamtibmas Ds. Campurejo Polsek Sambit Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Giat Vaksinasi Covid -19 Dosis 1 Puskesmas Sambit Untuk Warga Desa Bancangan

Headline

Polres Ponorogo Gelar Vaksinasi Bagi Keluarga Besar Polri

Headline

Forkopimda Sampang Pimpin Apel Deklarasi Pelajar Merdeka Lawan Covid-19 Di Kabupaten Sampang

Headline

Cegah Stunting Kapolsek Ngrayun Bersama Forkopimka Laksanakan Kordinasi Rembug Stunting