Home / Headline

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:04 WIB - Editor : Redaksi

Polres Bondowoso Gelar Psikoedukasi Stop Bullying Untuk Pelajar

BONDOWOSO – Bullying adalah definisi tindak kekerasan di sekolah yang memiliki beberapa macam jenis, di antaranya berupa kekerasan fisik, psikis, ekonomi, status sosial, dan lain sebagainya.

Untuk mencegah Bullying di kalangan pelajar, Polres Bondowoso Polda Jatim melaksanakan kegiatan Psikoedukasi oleh Tim Psikologi Polres Bondowoso di beberapa sekolah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK usai olahraga bersama di Polres Bondowoso, Jumat (7/6).

“Kami libatkan Tim Psikologi Polres Bondowoso untuk terjun langsung ke sekolah – sekolah yang ada di Bondowoso,”kata AKBP Lintar.

Baca Juga :  Ops Yustisi Gabungan Polres Ponorogo, tindak 26 Warga tidak memakai masker

Kapolres Bondowoso mengatakan dalam Psikoedukasi itu Tim Psikologi menyampaikan materi tentang Bullying, agar para Pelajar tersebut terhindar dari perbuatan bullying,

“Kita beri pemahaman dan himbauan agar siswa – siswi tidak terlibat bullying baik Bullying secara fisik,verbal dan psikis,”ujar AKBP Lintar.

Dengan kegiatan Psikoedukasi itu kata Kapolres Bondowoso diharapkan ada peningkatan kesadaran Siswa untuk tidak lagi melakukan bullying.

“Kita paparkan semua bentuk bullying, termasuk fisik, verbal, dan cyberbullying, serta dampak negatifnya, faktor-faktor penyebab bullying dan mengenali tanda-tanda perilaku bullying di sekitar mereka,”jelas Kapolres Bondowoso.

Baca Juga :  Pasca Pungut Suara Pemilu 2024 Polrestabes Surabaya Masih Beri Layanan Kesehatan Bagi Petugas KPPS

Kapolres Bondowoso juga berharap terbentuknya jaringan dukungan Internal di dalam sekolah yang terdiri dari siswa, guru, dan staf untuk bersama-sama memantau dan menangani masalah bullying.

Diharapkan pula adanya peningkatan kesejahteraan Psikologis siswa, mengurangi stres dan kecemasan akibat bullying, serta peningkatan rasa aman dan nyaman di sekolah.

“Selanjutnya Evaluasi dan Tindak Lanjut terhadap efektivitas program psikoedukasi ini, dengan umpan balik dari siswa untuk penyempurnaan program Tim Psikologi Polres Bondowoso, “pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Tulungagung Berhasil Amankan Pelaku Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

Headline

Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Motor Milik Polisi

Headline

PD Muhammadiyah Ponorogo Dukung Penuh Face Off Jalan HOS Cokroaminoto

Headline

Kasus Pungli Sawoo, Kajari Ponorogo: Meski Tidak Ada Kerugian Negara Tetap Lanjut

Headline

Kapolri dan Panglima TNI Beri Apresiasi Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Alumni AKABRI 91 Terpusat di Malang

Headline

Polri Berikan Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

Headline

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Polres Ponorogo Dengan Kantor Pertanahan Ponorogo

Headline

Sambung Roso Dreg’s Jatim Di Wilayah Polres Probolinggo