Home / Headline

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:27 WIB - Editor : Redaksi

Polresta Sidoarjo Siagakan 300 Personel Gabungan Untuk Tour de Pamderman 2024

SIDOARJO – Kompetisi sepeda Tour de Panderman memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur 2024 dan hadiah menarik lainnya, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, berlangsung besok Sabtu (8/6/2024) pagi.

Lebih kurang 1.800 peserta ajang balap sepeda akan Start dari Polda Jatim hingga Finish di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Salah satu kota yang akan dilewati peserta Tour de Panderman 2024 ini adalah Kota Sidoarjo.

Hal itu seperti disampaikan Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, usai rapat persiapan pengamanan Tour de Panderman di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (7/6/2024),

Kasihumas Polresta Sidoarjo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai pola pengamanan termasuk pengalihan arus lalu lintas untuk mensukseskan Tour de Panderman 2024.

“Sekitar 300 personel Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran dan melibatkan anggota TNI akan ditempatkan di titik-titik yang dilewati peserta balap sepeda Tour de Panderman.,”kata Iptu Tri Novi.

Baca Juga :  Wakapolda Bagikan Sembako On The Spot di Kota Pahlawan

Adapun titik pengamanan kata Iptu Tri Novi mulai dari Waru, Gedangan, Buduran, Sidoarjo Kota, Candi, Tanggulangin dan Porong.

Sedangkan untuk pola pengalihan arus lalu lintas lanjut Iptu Trinovi, disiapkan untuk menyambut rombongan gowes yang start dari Polda Jatim pukul 05.00 pagi.

“Informasi selengkapnya masyarakat dapat melihat di media sosial Polresta Sidoarjo,”kata Iptu Tri Novi.

Ia mengatakan untuk rekayasa lalulintas diberlakukan situasional sekitar 10 menit sebelum rombongan kompetisi sepeda melintas.

Bila memang perlu akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di titik rawan kepadatan kendaraan bermotor.

Adapun titik rawan tersebut seperti di Bundaran Waru, Aloha, perempatan Gedangan, Traffic Light Maspion Gedangan, Buduran dan kawasan Alun-alun hingga Candi, sampai dengan perbatasan Porong dan Gempol.

Polresta Sidoarjo melalui Kasihumas Iptu Tri Novi Handono mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Sidoarjo, bila pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi sedikit mengganggu kenyamanan rencana akhir pekan.

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan Polsek Slahung Lakukan Patroli Pasar

“Jadi kami juga mohon maaf kepda masyarakat pengguna jalan apabila nantinya perjalanan sedikit terganggu terutama pada rute yang akan dilewati peserta Tour de Panderman 2024,” ungkap Iptu Tri Novi.

Namun demikian lanjut Iptu Tri Novi, Polresta Sidoarjo telah menyiapkan jalu- jalur alternatif bagi pengguna jalan apabila para peserta Tour de Panderman melintas.

“Ini tidak sampai sehari atau berjam – jam, jadi jikalaupun ada pengalihan hanya menjelang peserta melintas hingga pada saat melintas, jadi hanya beberapa menit saja,”jelas Kasihumas Polresta Sidoarjo.

Kasihumas Polresta Sidoarjo juga mengajak masyarakat dapat menanti dan menyemarakan melintasnya rombongan peserta sepeda Tour De Panderman di Kota Delta dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini.

“Kami berharap ada supporter untuk para pesepeda dalam Tour de Panderman 2024 yang melintasi kota kita Sidoarjo ini,”pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polwan Polres Ponorogo Berbagi saat Ramadhan dan pandemi covid-19

Headline

Polsek Babadan Melaksanakan Patroli Sekaligus Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Headline

Kasus Pungli Sawoo, Kejari Ponorogo Terima LHP dari Inspektorat

Headline

Cuti Lebaran Usai, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Pengecekan

Headline

Kapolres Malang Dampingi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Audiensi Dengan DPRD Kab.Malang

Headline

Perkuat Akselerasi Vaksinasi, Kapolri Minta Warga Harus Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Headline

Jaga Kekompakan Arahan Kapolsek Sukorejo Saat Apel Pagi

Headline

Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolsek Sambit Laksanakan Tatap Muka dan Silahturahmi Langsung Dengan Warganya