Home / Headline

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:54 WIB - Editor : Redaksi

Polres Ponorogo Gelar Pekan Disiplin, Dengan Hasil Anggota Bebas Narkoba

Ponorogo – Polres Ponorogo melaksanakan Giat Pekan Disiplin anggota Polres Ponorogo dan perwakilan anggota Polsek jajaran,.Selasa (11/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut secara khusus Kapolres AKBP Anton Prasetyo memeriksa surat-surat Kendaraan, Surat Nyata Diri, Tes Urine, dan Senjata Api serta amunisi dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke- 78 tahun 2024.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton mengatakan bahwa dalam kegiatan pengecekan Surat-surat Nyata Diri, gampol dan sikap tampang/performance yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Ponorogo, dimana Sipropam bertindak sebagai penegak disiplin.

Baca Juga :  Polsek Ngrayun serahkan APD untuk Kampung Tangguh

“Ditemukan adanya Pelanggaran sebanyak 19 Personil dengan rincian 1 pers KTA pangkat tidak sesuai, 7 pers Rambut Panjang dan Berjenggot, 11 pers Rambut Panjang,”paparnya.

Sementara itu, lanjut Kapolres AKBP Anton Prasetyo untuk pelaksanaan Tes Urine tersebut diambil personel secara acak dari anggota Polres Ponorogo dan Polsek Jajaran Polres Ponorogo sejumlah 25 personil dan dari hasil Tes Urine terhadap anggota Polres Ponorogo sejumlah 25 personil diperoleh hasil bahwa Tidak Ada Anggota Polres Ponorogo yang terindikasi mengkonsumsi/menggunakan Narkoba/Psikotropika.

Baca Juga :  Anggota polsek sooko datngi korban meninngal di Persawann

“Selain itu dilakukan pengecekan Senjata api dan Amunisi Dinas Polri yang dipinjam pakai personil Polres Ponorogo dan Polsek Jajaran Polres Ponorogo sejumlah 52 personil yang dilaksanakan oleh Sipropam Polres Ponorogo tidak ditemukan adanya surat Ijin Senpi yang mati/sudah melewati masa berlakunya.

“Bagi yang melanggar tentu ada aturan dan mekanisme yang akan diterapkan. Secara keseluruhan berjalan dengan baik,”pungkasnya.

Humas

Share :

Baca Juga

Headline

Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Jenangan Cek Lokasi Titik Panas Di Desa Mrican

Headline

Kantong Parkir Bus Disiapkan Saat Misa Paus Fransiskus di GBK, Ini Daftarnya

Headline

Polres Nganjuk Amankan Seorang Pria Pemilik 580 Butir Pil Koplo Siap Edar

Headline

Dirikan Pos Check Poin PPKM Darurat di Perbatasan Ponorogo-Trenggalek, Kasatlantas Polres Ponorogo Periksa kendaraan yang melintas

Headline

Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Ponorogo Dukung Ops Zebra Semeru 2021

Headline

Polres Ponorogo Gelar Olah TKP Orang Meninggal Gantung Diri

Demokrasi

Dorong Berdirinya Penangkaran, BKSDA Jatim Hibahkan Sepasang Merak ke Pemkab Ponorogo

Headline

Sambut hari Bhayangkara ke 74 Kapolres Ponorogo Keliling Dengan Membagikan Sembako