Home / Headline

Jumat, 14 Juni 2024 - 08:58 WIB - Editor : Redaksi

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

SURABAYA – Jajaran Direktorat Lalu lintas(Ditlantas) Polda Jawa Timur kembali memboyong sejumlah penghargaan dari Korlantas Polri.

Hal itu seperti disampaikan oleh Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Lukman Cahyono melalui selullar saat mengikuti Rakernis Fungsi Lantas tahun 2024 di Yogyakarta,Kamis (13/6).

AKBP Lukman Cahyono mengatakan penghargaan itu diberikan kepada jajaran Ditlantas Polda Jatim atas beberapa kategori keberhasilan dalm melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Jatim.

“Alhamdulilah kita kembali mendapat penghargaan dari Korlantas Polri dari tiga kategori,”ujar AKBP Lukman Cahyono.

Adapun kategori yang dimaksud adalah keberhasilan jajaran Ditlantas Polda Jatim dalam upaya menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif.

“Untuk kategori menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif jajaran kita meraih peringkat ketiga seluruh Indonesia,”ujar AKBP Lukman.

Baca Juga :  Lantaran tidak bisa berenang, Seorang pemuda Tewas terbawa arus sungai pandan, sampung

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Rakernis Fungsi Lantas tahun 2024 di Yogyakarta, Rabu (12/6).

Sementara itu untuk kategori Commander Wish Kakorlantas Polri, jajaran Ditlantas Polda Jatim meraih juara Dua dari Polda seluruh Indonesia.

Sedangkan kategori IRSMS (Integrrated Road Safety Manajemen System) AWARD (Har Kakorlantas) Polda Jatim meraih peringkat kesatu diikuti oleh dua Polres jajarannya yaitu Polres Bangkalan dan Polres Blitar Kota masing – masing juara Tiga.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs Aan Suhanan M.si di Yogyakarta, Kamis 13 juni 2024.

Menurut AKBP Lukman Cahyono, apresiasi ini diberikan sebagai Reward kepada Polda dan Polres jajaran untuk dapat menghadirkan Polantas di lapangan serta sebagai penghargaan atas keberhasilan menekan angka Laka Lantas dan Fatality Rate.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Ponorogo Dukung Ops Zebra Semeru 2021

“Dengan meraih penghargaan ini kami akan jadikan sebagai motivasi kedepan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kami,”pungkas AKBP Lukman Cahyono.

Sebagai informasi Rakernis yang di gelar di Yogyakarta itu diikuti oleh seluruh Direktorat Lalulintas yang ada di Polda seluruh Indonesia.

Adapun Rakernis satuan fungsi Lalulintas kali ini bertema “Polantas Presisi hadir mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka terwujudnya Indonesia emas”.

Wadirlantas Polda Jatim bersama dengan Kasat PJR dan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim mewakili Dirlantas Polda Jatim dalam menerima penghargaan yang diberikan oleh Kakorlantas Polri itu. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Angka Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan Melonjak, Forkopimda Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Rapid Antigen Acak

Citizen Journalism

Forkopimda Jatim Gelar Pasukan Ops Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Headline

Sharing sebelum share, jadikan Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sejuk

Headline

Viral ! Aksi Heroik Anggota Polsek Ranuyoso Lumajang Hadang Maling Sapi

Headline

Ops Yustisi Gabungan Polres Ponorogo, Tindak 46 Pelanggar Protokol Kesehatan

Headline

Ciptakan Lingkungan Bersih Kapolsek Pimpin Kerja Bhakti

Headline

Dorong percepatan Vaksinasi, Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Serentak dan Dialog Virtual dengan Kapolri

Headline

Pastikan Aman Lancar Kapolsek Siman Cek Rute Kesiapan Titik Pengamanan Bhareta Hard Enduro Bhayangkara Reog Trail Adventure