Home / Headline

Senin, 17 Juni 2024 - 17:28 WIB - Editor : Redaksi

Polda Jatim Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Akhmad Yusep Gunawan, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mengikuti Sholat Ied di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim. Senin (17/6/2024) pagi.

Usai mengikuti sholat ied, Kapolda Jatim bersama Wakapolda Jatim dan PJU Polda Jatim, secara simbolis melepas pendistribusian hewan kurban untuk diberbagai ke pondok pesantren, yayasan yatim piatu, asrama Polri, mitra Polri, masjid dan mushola di wilayah hukum Polda Jatim.

Selanjutnya, Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim bersama PJU Polda Jatim, melakukan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H / 2024 M, di halaman Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim.

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Camat, Kapolsek Somoroto sampaikan Ajakan Untuk Dukung Pemilu Damai

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan semangat pengabdian Polri, guna mewujudkan Kamtibmas menuju Indonesia Maju.

“Jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia dari seluruh Satker dan Polres jajaran Polda Jatim, sebanyak 140 ekor sapi dan 22 ekor kambing,” kata Kombes Dirmanto.

Sedangkan 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih didepan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, dan dagingnya disalurkan ke keluarga besar Polri, Asrama Polri, Pondok Pesantren, Yayasan yatim piatu, mitra Polri, Masjid dan Mushola di wilayah Polda Jatim.

Baca Juga :  Polres Trenggalek Berhasil Amankan Komplotan Pencuri Special Toko Emas Lintas Provinsi

Untuk 1 ekor sapi disalurkan ke panitia PHBI Masjid Agung Surabaya sedang 24 ekor sapi diberangkatkan secara simbolis oleh Bapak Kapolda Jatim ke Pondok Pesantren dan Yayasan, diwilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Kemarin, Polda Jatim juga telah mendiskusikan, sebanyak 104 ekor sapi dan 17 kambing ke Pondok Pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Asrama Polri, Mitra Polri dan Masjid serta Mushola diwilayah hukum Polda Jatim,” pungkas Kombes Dirmanto. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolsek Ngrayun Serahkan APD kepada Desa Tangguh

Headline

Polrestabes Surabaya Siagakan 4.258 personel Gabungan Aniversary Game 97 Berlangsung Kondusif

Headline

Pertama di Indonesia, Polres Trenggalek Launching Simetiks Mantap dan Visulalisasi Uji Praktik Sim

Headline

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Sabu dan Ekstasi Senilai 1,5 M

Headline

Polres Pamekasan Gelar “Piramida” Ajak Insan Pers Ciptakan Situasi Sejuk Sambut Pilkada 2024

Headline

Cegah Covid-19, TNI/Polri Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Headline

TNI/Polri, Satpol PP dan BPBD Ponorogo Gelar Ops Yustisi Gabungan

Headline

Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter