Home / Headline

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:29 WIB - Editor : Redaksi

Rayakan Idul Adha, Polwan Polres Pasuruan Berbagi Daging Hewan Kurban untuk Penjaga Perlintasan Kereta

PASURUAN – Petugas penjaga perlintasan Kereta Api ( KA ) tak luput dari perhatian Polres Pasuruan Polda Jatim dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Dengan memberikan daging hewan kurban, tampak anggota Polwan ( Polisi Wanita ) Polres Pasuruan Polda Jatim ini mendatangi satu per satu perlintasan sebidang yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Para Polwan Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pasuruan Kompol Mujiati mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepeduliannya berbagi saat merayakan Idul Adha.

“Sementara ini tadi sudah kami kunjungi perlintasan kereta tanpa palang pintu yang ada di wilayah Kecamatan Bangil, Beji dan Gempol,”kata Kompol Mujiati,Senin (17/6).

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Resmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)

Polwan Polres Pasuruan yang juga sebagai Kabag SDM itu mengajak sejumlah anggota Polwan yang lain untuk menyisir perlintasan sebidang terutama yang belum terpasang palang pintu.

“Selain berbagi sekaligus kita pastikan bahwa situasi perlintasan sepidang tanpa palang pintu terjaga dan aman,”kata senior Polwan di Polres Pasuruan ini.

Berbekal semangat dan rasa empati, para Polwan Polres Pasuruan tersebut membagikan daging kurban kepada para penjaga perlintasan kereta api.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengatakan,pemberian daging hewasn kurban kepada para penjaga perlintasan kereta api itu sebagai bentuk rasa empati kepedulian dan kebersamaan.

“Tadi anggota Polwan Polres Pasuruan sudah membagikannya ke penjaga perlintasan kereta api,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujud Empati Wakapolres Takziah Almarhum Orang Tua Anggota Polsek Jambon

Disamping dalam turut serta merayakan Idul Adha, lanjut Kapolres Pasuruan pembagian daging kurban dengan sasaran perlintasan sebidang itu juga untuk memastikan situasi di tempat tersebut aman.

“Sambil memberikan himbauan kepada relawan penjaga perlintasan sebidang tanpa palang pintu untuk memastikan kondisi aman,”pungkasnya.

Kegiatan pembagian daging hewan korban yang dilakukan oleh Polwan Polres Pasuruan ini mendapatkan sambutan hangat dari para relawan penjaga perlintasan KA.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan khususnya anggota Polwan yang masih peduli dengan kami,”ungkap relawan di JPL.97A Gajah Bendo Kecamatan Beji. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Polri Pastikan Penanganan Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur Sesuai Prosedur

Headline

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi “Keselamatan Semeru 2022”

Headline

Patroli kewilayahan, Polsek Siman Polres Ponorogo Bagikan Masker dan Beras Kepada Warga

Headline

Polres Ponorogo gelar Pers release kasus penganiayaan seorang santri

Headline

Peringati Maulid Nabi Polres Ponorogo Gelar Doa Bersama

Headline

Patroli Polsek Sawoo Pantau Aksi Nyata dari Masyarakat Cegah Penyebaran Covid19

Headline

Polisi Berhasil Amankan Residivis Narkoba di Surabaya Ratusan gram Sabu Disita

Headline

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor Di Desa Tulung