Home / Headline

Senin, 24 Juni 2024 - 11:16 WIB - Editor : Redaksi

Maknai Perjuangan, Waka Polda Jatim Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Bhayangkara ke – 78

SURABAYA – Memperingati Hari Bhayangkara ke – 78, Polda Jatim dipimpin oleh Waka Polda Jatim,Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto memimpin pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) bersama para pejabat utama (PJU) Polda Jatim didampingi para Bhayangkari.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan ziarah ke makam Pahlawan ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres, Polresta/ tabes yang ada di jajaran Polda Jawa Timur.

“Seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Jatim hari ini juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang ada di wilayah masing – masing,” ungkap Kombes Dirmanto di TMP 10 November Surabaya, Senin (24/6).

Ziarah ini lanjut Kombes Dirmanto sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan Polri dalam meraih kemerdekaan RI pada masa penjajahan.

Baca Juga :  Pandemi Belum Mereda, Para Pendekar di Bojonegoro Diminta Tak Gelar Kegiatan Suroan

“Ziarah di TMP 10 November di Jalan Mayjen Sungkono ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke -78 pada 1 Juli 2024,” terang Kombes Dirmanto.

Napak tilas perjuangan pahlawan Polri ini dilaksanakan dengan melakukan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga hingga prosesi penaburan bunga ke pusara pejuang kemerdekaan.

Selain itu Polda Jatim Jatim juga melaksanakan tabur bunga di Dermaga Tanjungperak yang dipimpin oleh Irwasda Polda Jatim,Kombes Pol Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S..

Kombes Pol Dirmanto juga mengatakan Polda Jatim beserta Polres di jajarannya melaksanakan ziarah ke makam pahlawan untuk mendoakan para pejuang pendahulu dan mengenang jasa-jasanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Anggotanya, Kapolres Ponorogo Tinjau Perumahan Bumi Bhayangkara Residence

“Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kombes Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jatim ini menyebut di TMP tersebut ada 145 pahlawan dari Kepolisian yang dimakamkan.

Masih kata Kombes Dirmanto, Polda Jatim yang mengajak para PJU dan anggotanya ini ingin agar perjuangan para pahlawan bisa menginspirasi anggota dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai prajurit Bhayangkara.

Kombes Dirmanto juga mengungkapkan Polri kini memiliki tantangan dan tugas berat dalam menjaga kondusivitas negara.

“Semoga seluruh anggota Polri khususnya Polda Jatim dapat meneguhkan hati membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati,” pungkas Kombes Dirmanto. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Ops Patuh Semeru 2023 Polresta Malang Kota Optimalkan Fungsi Edukasi

Headline

Bansos Polres Ponorogo Sasar Warga Terdampak Tanah Longsor Di Slahung Ponorogo

Headline

Polres Gresik Amankan Enam Pesilat Diduga Lakukan Penganiayaan Hingga Tewas

Headline

Kapolri Ingatkan Warga Meski Telah Divaksin Covid 19 Tetap Disiplin Prokes

Headline

Berikut Hasil Polres Ponorogo Bentuk Satgas Khusus Tangani Elpiji Subsidi yang Dikabarkan Langka

Headline

Polrestabes Surabaya Gelar Diskusi Panel Cari Solusi Untuk Kenakalan Remaja

Headline

Polwan Polres Ponorogo Gelar Gaktiblin

Headline

Aksi Presiden Main Bola Warnai Pembukaan PON XX Papua