Home / Headline

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:32 WIB - Editor : Redaksi

Berkolaborasi Hijaukan Bumi, Dandim 0802/Ponorogo dan Kapolres Ponorogo Tanam Pohon Secara Serentak

 

KANALPONKROGO.COM,-Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono bersama Kapolres Pororogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M. Si. hari ini melaksanakan acara penanaman pohon secara serentak bertempat di Taman Wengker (Taman Keanekaragaman Hayati) yang berlokasi di jalan raya Ponorogo – Madiun Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan yang juga dibarengi dengan pembagian bibit padi dan jagung kepada masyarakat dan pemberian beasiswa sekolah kepada putra – putri keluarga besar Polri dimana sebagai penanggung jawab adalah Kapolres Ponorogo tersebut terselenggara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024.

Sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Panitia bahwa kegiatan tersebut disamping untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 juga sebagai upaya untuk mewujudkan kerjasama dan kolaborasi antara Kepolisian dengan TNI serta Masyarakat dalam menjaga alam.

Baca Juga :  Bisa Senam dan Olahraga, 11 Santri Gontor 2 Positif Covid-19 yang Dirawat di Surabaya dalam Kondisi Baik dan Ceria

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa penanaman pohon secara serentak tersebut merupakan karya nyata yang patut diapresisasi dalam mewujudkan ligkungan tetap hijau di tengah perubahan iklim. “ Alhamdulillah hari ini bisa bergabung dalam kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kelestarian alam yaitu penanaman pohon secara serentak, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Dengan penghijauan ini tentu diharapkan bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi alam dimana ini juga merupakan salah satu solusi untuk membatasi perubahan iklim. Sekali lagi terima kasih kepada Polres Ponorogo yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke – 78 Polres Blitar Kota Bangun Sumur Bor di Dua Kecamatan Atasi Kekeringan

Sebagaimana isi laporan yang berhasil diterima Media Center 0802, ada beberapa jenis anakan pohon yang disiapkan oleh panitia yang dalam hal ini adalah Polres Ponorogo untuk di tanam dalam kegiatan tersebut diantaranya : tanaman pete, jati, cemara, mangga dan lainnya.

Hadir pada acara penanaman pohon secara serentak bertempat di Taman Wengker antara lain : Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si. beserta Ibu; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Dansat 81 Impala Lanud Madiun Letkol Kusbandono S.H.,M.Tr. SOU. M.Han.; Wakapolres Ponorogo Kompol Gandi Darma Yudanto SH. SIK,. MH. beserta Ibu; Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Ponorogo; Forkopimda Kab. Ponorogo serta masyarakat dan Anak Yatim.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Bhakti Sosial Bhayangkari Cabang Ponorogo

Headline

Forkompimda Jatim Mengecek Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Malang

Headline

Pernah Juara di Sea Games, Polwan Polrestabes Surabaya ini Didapuk Pelatih dan Pengurus IKASI Jatim

Headline

JALIN SINERGITAS TNI – POLRI KERJA BAKTI BONGKAR RUMAH WARGA

Headline

Mengenang Gugurnya Riyanto Anggota Banser NU Mojokerto

Headline

Polisi Peduli, Polres Probolinggo Beri Tali Asih ke Ibu yang Viral Melahirkan di Jalan

Headline

Polsek Ngrayun Polres Ponorogo, Bubarkan Acara Musik Elekton Campursari

Headline

Polsek Ponorogo Laksanakan Pengamanan Pembukaan Kejurkab Pencak Silat IPSI