Home / Headline

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:03 WIB - Editor : Redaksi

Senyum Warga saat Hari Jadi Ikatan Keluarga Dhira Brata 1990 ke-34, Berikan Manfaat Besar untuk Masyarakat Luas dengan Bakti Sosial

Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 1990) terus melaksanakan aksi sosialnya untuk masyarakat luas di Indonesia. Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke 34 tahun sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yakni ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ di tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Aksi sosial itu berupa pembagian Total ada 1.500 paket sembako yang diberikan kepada Masyarakat di desa Cikopomayak dan desa Neglasari, Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Alumni Akpol 90 juga membantu pemberian dana untuk melakukan renovasi masjid di lokasi. Dan juga pemberian beasiswa pendidikan untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Tidak itu saja, Alumni Akpol 90 juga melakukan penanaman bibit pohon di tanah milik Polri di Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Ikatan Keluarga Dhira Brata (IKDB 90), Irjen Pol Eddy Hartono mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dan juga IKDB 90 dalam hal meringankan warga yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Polres Nganjuk Terapkan Metode SREG Amankan Libur Panjang Hari Raya Idul Adha 2024

“Kita rutin melaksanakan kegiatan sosial ini. Di hari jadi IKDB 90 ini, kami lakukan bersamaan dengan memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Jasinga, Kabupaten Bogor ini. Kami berharap warga yang menerimanya dapat merasakan manfaatnya,” kata Eddy Hartono, Kamis (27/6/2024).

“Kegiatan ini juga dilakukan teman-teman IKDB 90 di beberapa wilayah secara serentak. Dan kami senang, tadi melihat warga sangat antusias dan bersukur bisa membantu meringankannya,” sambungnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Irjen Pol Mulia Hasudungan Ritonga, Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, serta secara daring.

Komjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak yang juga lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 mengatakan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan Polri dan IKDB 90 ini sebagai bentuk positif dan berdampak luas untuk masyarakat.

“Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan selalu rutin dilakukan. Kita berharap masyarakat merasakan manfaatnya,” kata mantan Kapolda Sumut ini.

Baca Juga :  Polsek Babadan Melaksanakan Patroli Sambang Desa Sekaligus Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Kegiatan baksos IKDB 90 bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-78 ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh warga di Jasinga diantaranya Bapak Asep, Ibu Sapiah, Ibu Anah, Ibu Yayah dan Ibu Ida yang ditemui di lokasi.

Asep mengatakan, dirinya datang untuk mengecek kesehatannya karena suka merasakan kesemutan pada bagian kakinya. Ia juga mendapat pelayanan yang sangat baik oleh petugas di lokasi.

“Mumpung gratis, langsung saya cek semuanya. Kan suka kesemutan, jadi tadi dikontrol semua. Bersukur baik-baik aja, dikasih obat gratis sama petugas. Dapat sembako juga. Ini benar-benar kegiatan yang sangat bermanfaat untuk saya dan warga lainnya. Makanya ramai bangetkan yang datang,” kata Asep.

“Cek kesehatan, Alhamdulillah sehat gak kurang apapun. Sembakonya sangat membantu sekali untuk keluarga di rumah. Kalau saya bilang, kegiatan semacam ini diteruskan. Benar-benar ngerasain betul manfaatnya buat kami ya. Ngeringanin beban kami,” sambung Ibu Sapiah di lokasi.

Share :

Baca Juga

Headline

Asap Membumbung di Ploso, Ratusan Petugas Gabungan Robohkan Pagupon di Lahan Kosong

Headline

Polresta Banyuwangi Bongkar Pembuatan Tes Rapid Antigen Palsu

Headline

Cegah Pelanggaran Anggota, Kabid Propam Polda Jatim Bersama Anggota Mengecek Kedisiplinan dan Kesiapsiagaan Polsek Jajaran

Headline

Ceremonial Pemberangkatan Logistik Pemilu Kabupaten Ponorogo

Headline

Kapolres Situbondo Temui Mahasiswa PC PMII, Sepakat Bantu Pemkab Tertibkan Tambang Ilegal dan Tegakkan Hukum

Headline

Satresnarkoba Polres Lumajang Berhasil Mengungkap  Produsen Sabu di Lumajang

Headline

Kunjungan Kapolsek Ke SDN Slahung Berikan Motivasi dan Sarana Polisi Sahabat Anak

Headline

Polsek Mlarak Bersama Satpol PP dan Bea Cukai Madiun Melaksanakan Operasi Pencegahan Rokok Illegal