Home / Headline

Selasa, 2 Juli 2024 - 12:35 WIB - Editor : Redaksi

Bebas Nyamuk, Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Fogging

KANALPONOROGO.COM,-Makodim 0802/Ponorogo dan Koramil Tipe B 0802/01 Kota Ponorogo hari ini menggelar kegiatan pengasapan / fogging dengan sasaran di seluruh lingkungan perkantoran dan perumahan dinas Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan yang bekerjasama dengan petugas medis dari Poskes 05.09.05 Ponorogo tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan lingkungan kerja  yang sehat dan bersih serta bebas dari berbagai penyakit termasuk demam berdarah.

Mulai dari gorong – gorong depan kantor Makodim, parit, ruang kantor staf dan seluruh lingkungan Makodim serta lingkungan kantor Koramil Tipe B 0802/01 Kota semua tak luput dari  gempuran asap fogging yang disemprotkan oleh petugas sehingga diharapkan semua nyamuk yang ada mati tak tersisa.

Baca Juga :  Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri: Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

Berikut penjelasan Pasipers Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Amat Hariyono yang mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono saat dikonfirmasi Tim Media 0802 terkait kegiatan tersebut.

“ Fogging ini merupakan salah satu langkah pencegahan serja menjaga agar lingkungan khususnya di Makodim 0802/Ponorogo tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya terutama agar terhindar dari penularan penyakit DBD, “ kata Pasipers Kodim 0802/Ponorogo.

“ Tentu harapannya dengan diadakannya fogging yang memang sangat besar manfaatnya ini bisa semakin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi prajurit dan PNS serta warga sekitar dalam melakukan  akitvitas sehari – hari terutama saat bekerja di kantor, “ terang Kapten Arm Amat Hariyono.

Baca Juga :  Gelar Silahturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur'an, Kapolres Ponorogo Ajak Sinergis Jaga Pemilu

Untuk diketahui bersama bahwa pengasapan / fogging itu hanya bisa membunuh nyamuk dewasa saja. Untuk itu dibutuhkan peran kita semua agar senantiasa sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar kita termasuk aktif melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk sehingga pencegahan terhadap penyakit DBD bisa benar – benar maksimal.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Laksanakan Pendampingan Pendistribusian Bansos Beras Di Empat Desa

Headline

Wujud Kebersamaan Antara Polsek, Koramil Ngrayun serta Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti Benahi Jalan Desa Selur

Headline

Polsek Mlarak Melaksanakan Pengamanan Qotmil Al Quran Dalam Rangka Hari Santri

Headline

PD Muhammadiyah Ponorogo Dukung Penuh Face Off Jalan HOS Cokroaminoto

Headline

putus mata rantai penyebaran Covid-19, Muspika Ngrayun bagikan masker gratis

Headline

PLN Ponorogo Dukung Listrik Gratis, Berikut Cara Aksesnya…

Headline

Laporkan Perkembangan dan Tindak Lanjut Penanganan Covid-19, Dandim 0802/Ponorogo Vidcon bersama Danrem 081/DSJ

Headline

Sinergitas TNI-Polri amankan Kunker Presiden RI di Pasar Badung