Home / Headline

Selasa, 2 Juli 2024 - 09:31 WIB - Editor : Redaksi

Polres Jember Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024

JEMBER – Polres Jember Polda Jatim menerima kunjungan kerja dari Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) dalam rangka peninjauan dan penilaian pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polres Jember, Sabtu (29/6).

Polres Jember Polda Jatim termasuk dalam nominasi Kompolnas Awards tahun 2024.

Sebuah penghargaan yang diberikan kepada satuan kerja di lingkungan Polri yang dinilai telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ketua tim Kompolnas RI, Poengky Indarti, S.H., LL.M., yang didampingi Kombes Pol Nanang Purnomo dari Itwasda Polda Jatim, disambut hangat oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., IPU, Sekda Kabupaten Jember, Hadi Sasmito, S.H., M.Si., perwakilan dari Kodim 0824 Jember, Kajari Jember, dan Pengadilan Negeri Jember.

Dalam sambutannya, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menyampaikan berbagai keberhasilan dan upaya yang telah dilakukan Polres Jember dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Jember.

Baca Juga :  Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan menjaga Harkamtibmas di wilayah ini,” ujar AKBP Bayu Pratama.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto yang memaparkan berbagai program sinergitas dan kolaborasi yang telah diselenggarakan Pemkab Jember bersama Polres Jember dan Forkopimda.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, Polres Jember, dan berbagai pihak terkait telah membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Hendy.

Sementara itu Ketua Tim Kompolnas RI, Poengky Indarti, menyampaikan apresiasi atas keharmonisan dan sinergi antara Forkopimda Kabupaten Jember dengan Polres Jember dalam menjalankan tugas bersama.

“Kerja sama yang solid ini sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Poengky.

Ia juga menjelaskan bahwa Kompolnas Awards merupakan bentuk penghargaan kepada satuan kerja Polri yang dinilai telah berupaya keras dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Curi 13 Ekor Sapi, 5 Orang Sindikat Pecurian Sapi di Banyuwangi Diciduk Polisi

Setelah sambutan dan presentasi, acara dilanjutkan dengan diskusi antara Tim Kompolnas RI dan audiens yang hadir, termasuk pejabat daerah dan perwakilan masyarakat.

Diskusi ini bertujuan untuk membahas berbagai saran dan masukan dari berbagai pihak terkait pelayanan publik dan keamanan di Kabupaten Jember.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pendalaman dan visitasi oleh Tim Kompolnas RI ke berbagai layanan publik di lingkungan kerja Polres Jember.

Tim Kompolnas RI meninjau berbagai fasilitas dan prosedur pelayanan, memastikan bahwa standar pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi Polres Jember untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjalin sinergi yang lebih baik dengan semua pihak.

Dengan demikian diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Kabupaten Jember. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja

Headline

Sajadah Kapolres Ponorogo, Ajak Jamaah Sukseskan Pemilukada tahun 2020

Headline

Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Danrem 081/Dsj Tinjau GOR Gista Jaya dan Posko dan Titik Lokasi TMMD ke 121 Tahun 2024

Headline

Kapolsek Ngebel Polres Ponorogo Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Kegiatan Pembekalan Siswa PSHT Ranting Ngebel.

Headline

Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Grebeg Suro Gowes Bersama Kosti Ponorogo

Headline

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

Headline

Polri Pastikan Penanganan Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur Sesuai Prosedur

Headline

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Pesantren